Rabu, 31 Oktober 2012

Stand Up Comedy @PKM UPI

Sebenernya gue juga bingung mau nulis apa hari ini.. Haha
Gue cuma pengen update blog aja, karena udah sebulan ini gue belum bikin postingan baru gitu yaa.. huhu

Kesibukan yang bertumpuk juga mungkin jadi salah satu kendala gue dalam meng-update blog ini..
Dan mungkin cerita terhangat dari gue adalah : Gue kemaren ikutan Stand Up Comedy di PKM UPI :D

Nah jadi ceritanya itu, dari UKM UKSK mengadakan diskusi tentang Pemuda gitu berkaitan dengan Sumpah Pemuda tahun ini.. Dan dari materi-materi tentang Pemuda itu, kita disuruh bikin suatu lelucon yang kemudian di Stand Up kan di depan para peserta.. Ceritanya teh kemaren ada 6 orang yang mendaftar, dan gue kebagian nomor urut ke 2.. hehe

Sebagai pecinta Stand Up Comedy, gue punya beberapa materi yang dapet nyolong dari sana-sini (hihi Peace ^^V)

Tapi sebagian juga Original buatan gue dan temen" gue sendiri, khususnya dari Jurusan Pendidikan Matematika UPI ;-)

Buat kalian yang pengen tau, mungkin stand up gue kemaren kalo di tulis bakal jadi begini :
========================================================================

Tema: Pemuda
By: M. Ginanjar Eka Arli

Assalamualaikum wr wb. :D

Pertama-tama gue mau memperkenalkan diri dulu mungkin ya.. Nama gue Agi, gue dari jurusan Pendidikan Matematika 2011.. Ada yang dari Matematika juga gak disini??

Gak ada ya..?? Wajarlah ya.. kenapa? Soalnya Matematika itu aneh! Ya, Matematika itu aneh..
Kerjaan kita itu cuma satu, nyari nilai X dan Y !! Cuma masalahnya, entah kenapa dari dulu nilai X dan Y ini gak pernah ketemu".. Beneran! Selama 1 tahun gue di Matematika, pengalaman gue itu hari ini di suruh nyari nilai X dan Y, misalkan ketemu nilainya X=1 dan Y=0.. Ehh besoknya gue disuruh nyari lagi, dan nilainya itu pasti beda!! Kurang kerjaan banget kand?? Dan entah kenapa gue mau masuk jurusan yang kurang kerjaan ini -,-"

Terus di Matematika itu juga ada yang namanya Teorema. Teorema ini kalo diibaratin semacam Hukumnya Matematika.. Hukum yang udah terbukti kebenarannya gitu.. Misalkan kalo 1+1=2, itu udah bener kand? Dan gak ada yang protes bahwa 1+1=3.. Nah dari teorema ini muncul yang namanya Lemma.. Dan abis ketemu Lemma ini, kayaknya gue udah mulai "Dilema".. Ya, gue Dilema..

Gue dilema seperti layaknya para pemuda saat ini. Percaya gak percaya, pemuda saat ini identik dengan 3 hal. Pertama mereka itu sering "Dilema", abis dilema mereka "Galau", dan efek samping dari Galau ini mereka jadi "Alay".

Nah sekarang gue mau bahas dulu tentang Galau. Pemuda/i Indonesia saat ini identik dengan Galau! Kalo gak percaya, coba liat timeline di Fb atau twitter hari Sabtu Malam. Pernah ada cerita seorang temen gue, dia update status kayak gini. "Gue GALAU".. Tulisannya Gede semua tuh! Mungkin kalo bisa sekalian di BOLD, ITALIC, CAPSLOCK, PETIK 2, terus DI CORET, TIPE EKS, dan di buang di tempat sampah gitu ya.. Eh gak bisa?? Ya udah gak jadi kalo gitu.. Hehe :p

Kembali ke status tadi, kalian tau apa? 20 Orang ngelike status dia! 20 orang setuju dia Galau!! Atau jangan-jangan ada 20 orang yang sama galaunya sama dia ya?? Hmm..

Akhirnya gue penasaran gitu kand,, gue coba comment di status dia, "Kenapa lo sob?? Abis diputusin sama cewe lo??" dan 2 menit kemudian dia bales comment gue.. Lo penasaran apa jawaban dia?? "Gak papa sobm namanya juga hidup :)"

Dan gue bilang itu BULLSH*T!! Mana ada sih orang GALAU Senyum?? Paling juga itu senyum munafik.. ckck

Nah selain suka update status, orang galau itu juga identik dengan yang namanya "Gak Mood". Misal gue tanya, "Sob lo kenapa gak makan?" dia jawab "Iya nih, lagi galau, lagi gak mood.." Terus kalo gue tanya "Sob kenapa lo tadi gak kuliah?" dia jawab "Iya nih, lagi galau, lagi gak mood".. Dari sini gue mikir, jangan" petinggi-petinggi negara kita itu orangnya pada Galau kali ya? Jadi kalo ditanya "Pak kenapa sekarang belum ngurusin negara?" nti mereka jawabnya "Iya nih, lagi galau, lagi gak mood.." Pengen gue tabok ke mereka dan bilang "WOY PAK!! SADAR GAK SIH KALO RAKYAT ITU LAGI MENDERITA!! URUSIN TUH NEGARA !!!".. Enak banget kali jawaban mereka.. ckck

Jangan-jangan kalo lagi dipanggil Tuhan juga bisa kayak gitu ya? jadi kalo ditanya, "AGI, Kamu SAYA PANGGIL SEKARANG!!" nti gue tinggal jawab "Janganlah ya Tuhan.. Lagi galau nih, lagi gak mood.. Kapan-kapan aja ya manggilnya.." terus di bales "GAK BISA! POKOKNYA HARUS SEKARANG!" nti gue bilang "Kalo Tuhan masih maksa, SAYA BUNUH DIRI NIH!!"

... Sama aja ya? hehe :p

Terus yang ketiga, jaman sekarang ini seperti yang ini beda banget sama jaman dulu.. Kalo dulu Ir. Soekarno bilang "Berikan Aku 10 Pemuda maka Akan Kuubah Dunia!". mungkin sekarang beliau bilang "Berikan aku 10 pemuda,. maka Akan Kubentuk BOYBAND!!" :p

Sedikit overlap gambarnya :p

Dan kalo dulu, Pas Pembacaan Sumpah Pemuda itu para pemuda akan menggebu-gebu, lantaran sekarang apa yang terjadi ketika anak muda identik dengan ke-ALAY-annya??

Pemuda: "SUMPAH PEMUDA ! Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia!"

Anak Alay : "...Ciyuss???"

Pemuda: "SUMPAH PEMUDA ! Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia!"

Anak Alay : "...Mi apahh??"

Pemuda: "SUMPAH PEMUDA ! Kami Putra-Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia!!"

Anak Alay : "..Enelan??"

dan Esensi dari Sumpah pemuda pun akan menghilang.. ckck..

Terakhir gue pengen ngucapin, Selamat menempuh pekan UTS bagi yang menjalani.. tapi pesan gue mah, "Gak usah serius-serius ngejalanin UTS mah.." kenapa?? Ya namanya juga UTS,, "Ujian Tidak Serius".. jadi buat apa serius?? :p

Terima kasih, nama gue Agi..
Wassalamuaalaikum wr wb :))

PS: Di Stand Up gue kemaren tentunya gak kayak gini ya, ada beberapa bagian yang terlewat dan mungkin ada beberapa bagian yang improve gue tambahin sendiri.. Saking grogi atau saking kreatifnya itu ya? :p

Terima kasih juga untuk @GeePamungkas, @KemalPahlevi dan Dean Refangga Setiadi plus Sopiyan Alamsah yang udah memberi gue inspirasi hari kemarin.. Alhamdulilah walau gue gak menang, tapi gue dapet doorprise berupa buku berjudul "Membaca Pikiran Orang Seperti Membaca Buku".. Sepertinya buku yang menarik juga, dan nanti kalo udah selesai bisa gue resensi.. Tunggu aja tanggal mainnya yaa ;-)

Caiyoo :D


1 komentar: