Minggu, 26 Februari 2012

Manusia Kue

Yak first of all sepertinya gue harus ngucapin sesuatu ke diri gue sendiri..
"Happy 19th Birthday My Self.. Wish Me All The Best Yapz!" :D

Bagi yang belum tahu, tanggal 8 Februari kemarin gue baru aja merayakan umur gue yang beranjak menuju 19 tahun.. dan harapannya sih semoga gue bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, terutama dalam hal belajar, menempuh pendidikan, dan yang gue lakuin saat ini yaitu menulis atau mungkin bisa dikatakan membuat post di blog, dsb dhe hhe *amiin*

Gue bersyukur banget punya sahabat-sahabat yang luar biasa, terutama para keluarga gue!
iyapz, keluarga disini maksudnya sih "keluarga" gue di Bandung yang pernah gue ceritain di post sebelumnya, yang penasaran cek aja ke http://the-sealovers.blogspot.com/2012/01/new-family.html#more yaa :)

Nah sekarang gue pengen menceritakan tentang kronologis kejadiannya nih.
Jadi pertama-tama mungkin gue cerita tentang H-1 nya dulu ya?
Di hari ini semuanya berjalan seperti biasa.. seperti tidak tahu apa-apa (dan kebanyakan temen-temen gue inget ultah gue juga dari fb sebenernya >,<) dan memang mereka "belum" tahu apa-apa, kecuali mungkin beberapa orang yang disebutkan di atas.


Ternyata di balik layar mereka telah menyiapkan "sesuatu" buat gue di kemudian harinya!
Dan ini nanti akan gue bahas di bawah.


Back to Topik, jadi malem itu ceritanya gue menginap di salah satu kosan temen gue sampe larut malam. Atau larut subuh mungkin ya bisa di bilang? Soalnya gue waktu itu gak tidur" sampe jam 4 pagi di kosan dia, dan baru tidur setelah puas nonton 2 film yang judulnya "A Little Crazy Thing Called Love" dan "(500) day of Summer" . Kudu wajib nonton dhe kalian, filmnya bagus banget lho! :D *promosi*

Semaleman itu gue nunggu, nunggu, dan nunggu.. hape udah gue cash and kondisi standby seharian.. ternyata responnya gak seperti yang gue kira.. belum ada yang mengucapkan sepatah katapun ultah ke hp gue.. bahkan yang terdekat sekalipun yaitu orang yang jadi tumpangan gue buat bermalam malem itu juga gak ngucapin apa" ke gue ! (mungkin dy belum buka fb kali ya?)

Yah kondisi ini berbeda jauh sebenernya dengan tahun kemaren dimana orang berlomba" sms, mpe "ngebom" sms ke hp gue mpe full banget memorinya.. capek tau ngapusinnya! >,< *curcol*

Lanjut nih ya?

Singkat cerita selanjutnya gue mulai memasuki kampus di karenakan ada jadwal kuliah dari jam 9.30 pagi sampe dengan jam 12.00 siang. Tapi karena gue sempet sedikit "di hasut" sama temen gue, akhirnya gue coba ikut ke kelas yang sebenernya gak gue kontrak. Dan di sana jujur aja sih waktu itu sebenernya sedikit bete.. entah kenapa ya? Mungkin hampa karena semuanya gak sesuai dengan bayangan gue..

Bayangan gue itu gini sebenernya.
Tengah malem ada yang sms" ucapan met ultah sampe pagi -> nyampe kampus belajar sambil hape tetep geter" nerima sms dari temen" (entah ngebom atau sekedar say "Happy Birthday" 1x aja) -> Pulang kampus di bawa ke tempat eksekusi yang biasanya dan di kasih surprise di sana -> Pulang basah kuyup dan mandi di kosan -> nyuci baju sambil senyum" nginget peristiwa tadi siang -> malam mimpi indah

Sayangnya gue udah sedikit kecewa duluan karena gue gak ngeliat sama sekali sih tanda-tanda bakal ada peristiwa kayak begitu.. Bahkan anggota keluarga gue yang gue kira udah tau ultah gue dan setidaknya menyiapkan "sesuatu" buat gue, mereka sama sekali gak ngucapin sepatah katapun sama gue! Seakan" lupa c.. "Aduuh maap ya aq lupa kalo uncle ultah,, happy birthday uncle" , "Ehh, uncle beneran ultah hari ini ya?"
Begitulah salah satu komentar dari keluarga gue..

Dan seiring dengan tambah sedikitnya personil yang kelihatan di kampus (yang gue kira mereka udah pada pulang *katanya sih*) dan juga bertambah sorenya waktu.. Akhirnya gue mutusin buat pasrah aja deh..

Yah, mungkin tahun ini belum waktunya buat gue seneng-seneng gitu ya..

Sampe akhirnya kejadian yang meruntuhkan semua prasangka gue itu terjadi!
Alkisah, gue waktu itu di ajak revita buat ngambil buku yang mau dipinjemin sama sodaranya (atau sepupunya ya? Gue agak lupa dhe,, Ya pokoknya itu lha ya!), sampe kita ujung"nya duduk nungguin sodaranya Revita itu di deket fakultasnya.. Di sana kita sempet curcol"an gitu sih.. Gue denger cerita"nya revi dari A sampe Z yang artinya "Lama Banget" !

Yah gue pikir, daripada diem di kosan hari ultah gini hambar gak ngapa-ngapain, mendingan jadiin sedikit bermanfaat dengan mendengarkan cerita orang, di sisi laen gue juga bisa curcol gitu sih sama dia.. hhe

Dan ketika dia sudah selesai bercerita, dia menawarkan untuk mengantarkan gue pulang sampe depan kosan gue.. Dengan senang hati gue menerima tawaran itu, dan gue pikir rencana pulang gue itu gini:
Jalan bareng sampe fakultas -> Nemenin dia ngambil motor -> Boncengan bareng -> Di anter pulang -> Ampe rumah istirahat -> Malemnya cari makan

Tapi rencana itu lagi-lagi dipatahkan oleh sesuatu yang gak gue prediksi.
Di tempat lain yang bukan "tempat eksekusi" yang biasanya, gue justru dikagetkan dengan siraman air yang membuat gue basah kuyup!

Jadi ceritanya gini.
Revita : (ngajak ngobrol)
Gue    : (fokus dengerin ngobrol, mata memandang wajah revita *bukan naksir ya* sesuai dengan kaidah bersosialisasi)
Seseorang: (tiba-tiba dateng ngeguyur gue dari belakang)
Gue   : *kaget* reflek nutupin kepala sambil mikir "UJAN ! UJAN ! UJAAAAAN !!!"

Dan ketika gue ngadep belakang, ternyata mereka semua datang! Keluarga Gue !!
Dengan ini gue sukses "di eksekusi" alias dikerjain oleh mereka. -,-"

Sumpah gue gak nyangka banget kalo bakal gini kejadiannya, karena tempat eksekusinya beda banget sama yang biasanya! *mungkin karena gue berbeda ya? huehehe #ge.er*

Selanjutnya dapat di tebak dhe, setelah guyur"an, baik itu air maupun telor berapa biji yang udah di campur dalem satu botol *saran gue kemaren di ikutin, yaitu gak maen timpuk"an telor lagi karena kulitnya sakit, like this #two thumbs* dilanjutkan dengan potong"an kue..

Berikut ini foto-foto yang tertangkap kamera pas pembagian kuenya dan juga video pas gue diguyur bisa kalian liat di bawah sini. Buat pemotongan kuenya juga ada lho!

Pertama kita lihat dulu proses "Penyergapannya" di video ini yaa



Kemudian proses "Potong Kue", yang akhirnya gue menyerah buat nge-uploadnya karena udah 2 minggu lebih gak berhasil-hasil juga di upload ToT

Tapi tenang aja c, gak ada adegan yang kelewat, paling cuma cerita kejadian "ilang lilin" lah, terus "suapan pertama" (yang akhirnya gue ndiri yang makan kuenya pertama kali.. huehehehe :p)

And the next is acara suap-suapan seperti yang terlampir :)





Setelah acara potong-potongan (bukan potong tumpeng ya, tapi potong kue), dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi yang beruntung (emangnya undian?)

Yah si beruntung itu alhamdulilah jatuh ke gue sih,, hehe (ya emang siapa lagi yang lagi dapet hajat?)



Dan dan dan... ketika gue buka tuh kado... dengan penuh hati-hati... dengan penuh hikmat... dengan penuh konsentrasi... dan dengan penuh HHC (Harap Harap Cemas) baik gue maupun mereka yang ikut melihat acara pembukaan kado ini... akhirnya oh akhirnya... *jeng jeng jeng jeng*

Gue dapet sesuatu yang udah lama gue pengenin yaitu... JAM TANGAN ! :D

Emang ceritanya tuh gue udah lama pengen banget jam tangan..
Gue pernah punya jam tangan ketika gue duduk di bangku kelas 6 SD dan juga waktu SMP.
Jam tangan ini waktu itu dibelikan oleh Bokap Gue dan juga Warisan dari Oom gue..
Sayangnya sih waktu itu batrenya abis, dan karena (mungkin males dan gak tahu) akhirnya gue biarin aja tuh jam tangan mpe karatan.. *sayang ya sebenernya?*

Makanya itu, keinginan gue pengen punya jam tangan lagi mungkin udah sekitar 6 tahun.. Alhamdulilah keinginan itu akhirnya bisa terkabul saat ini, dan juga bagi kalian yang penasaran inilah foto dari Jam Tangan sayaa *pamer*

Tangan siapa ya itu? :p


Terakhir acara kita tutup dengan foto-foto lagi dhe.. hehe
Sempet-sempetnya masih di siram tepung juga abis proses suap-suapan >,<






Hari itu menjadi kenangan yang paling berharga untuk gue.. Kenapa?
Karena itu moment pertama bagi gue di kampus yang bisa dilalui bersama-sama dengan orang terdekat gue yaitu keluarga gue di sini, dan juga moment pertama gue buat dikerjain.. hhe


Kenapa bisa moment pertama? Emang di SMA gak pernah dikerjain?

Yah, pada kenyataannya emang gue belum pernah dikerjain dari pas SMA.. Entah kenapa ya, mungkin orang pada segan, takut, ataupun gak berani buat ngerjain gue karena waktu itu status gue sebagai "anak rohis" dan juga "anak pendiem" yang mengakibatkan orang-orang mungkin kasian gitu kalo mau ngerjain gue.. Udah terhina, masih mau dihinakan lagi *lho?*

Jadi gue seneng banget karena akhirnya bisa ngerasain gimana rasanya buat di ekseksusi itu.. hehe

Dengan gue di siram pake aer, di kasih telor, plus tepung terigu, sekalian aja masukin ke oven dan di masak. Kalo udah mateng, gue sukses jadi Manusia Kue dah .. hahaha :D


Sekali lagi gue ucapin terima kasih untuk yang udah ikut andil dalam acara ini, maksaih untuk semua yang udah ngucapin met ultah serta ngedoain gue tahun ini, mdh"n kalian juga sukses terus dan sehat selalu yaa (amiin).. Serta terima kasih juga untuk para pembaca setia blog gue, gue ucapkan hatur nuhun akang/teteh/mas/mbak.. makasih banyak yaa, arigatou gozaimasu :))

Sekian dulu aja kali yap, mudah-mudahan bisa sedikit menghibur dan jadi kenangan tersendiri bagi orang-orang yang terlibat dalam peristiwa kali ini :)

"i'll always use the watch that you all give to me, and i'll keep it, safe it, and protect it because it's our memory together. it's a promise from me"

Salam 19th

@Agi_Eka

*Semoga aku bisa jadi tambah dewasa dalam menjalani hidup ini, amiin*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar