Jumat, 22 Februari 2013

Amanah Tidak Akan Salah Memilih Pundak

"Hello guys, how are you today?
I'm fine, thank you, and you? :)"

Kangen rasanya mendengar percakapan semasa SMP ini.. Beberapa rutinitas yang gue jalani beberapa hari ini cukup untuk membuat gue ngerasa suntuk dan juga males buat ngisi perut.. Kepala udah pusing, dan kasurpun sudah memanggil.. Bahkan gue ngerasa gak bakal ada waktu lagi buat gue untuk menulis.. Tapi ternyata salah, justru Writting is My Life.. Gue sadari itu, semenjak gue mendapatkan amanah yang bertubi-tubi di semester ini.. Bayangin aja, entah gue yang terlalu over active atau emang gak ada lagi orang yang bisa ngegantiin tugas gue di sana #Ge.Er..

Jadi ceritanya memang gue akui bahwa di semester kemarin gue aktif di beberapa organisasi.. Sebut saja Himpunan Mahasiswa Matematika, Koperasi Mahasiswa, dan pada Unit Kegiatan Mahasiswa... Bisa dibilang enam amanah gue emban secara bersamaan tahun kemarin itu.. Sebagai staff Magang di Departemen Sosial, Staff Organisasi di BSDC, Staff Humas di Kopma Komisariat FPMIPA, Member di Program Tutorial, Staff Kaderisasi di UKM Al-Qolam, dan juga salah satu anggota aktif di Jaringan Advokasi Mahasiswa..

Imbasnya, ketika pergantian kepengurusan, gue ditawari berbagai tawaran dari beberapa organisasi yang gue ikuti ini.. Dimulai dari menjadi Sekretaris Umum BEM Himatika 'Identika' UPI, Ketua Umum Kopma Komisariat FPMIPA, Kabid. Humas di Al-Qolam, Staff Sekretaris di Program Tutorial, dan ajakan untuk lanjut dan mendaftar ke Mendagri Rema UPI.. Untunglah buat di BSDC ada kebijakan untuk tidak mengambil kabid jika telah menjabat sebagai ketua, kalo nggak mungkin sekarang jabatannya nambah satu lagi yaitu sebagai Kabid. Organisasi di BSDC.. :D

Mengemban amanah gue akui bukan sesuatu yang mudah, jujur, saat ini posisinya gue baru mengemban tiga amanah yang aktif, dan dua di antaranya gue selaku pengurus intinya,, Dan ketika mau mengambil kebijakan, keputusan, rapat, dan sebagainya, tentu gue harus bisa proporsional dalam mengatur waktu.. Gue gak mau salah satu organisasi yang gue ikuti menjadi terbengkalai cuma gara-gara gue gak fokus di sana.. Hal ini merupakan salah satu tantangan juga buat gue, dimana gue harus bisa menyeimbangkan antara akademis dan organisasi gue.. Salah satu pantangan bagi gue bahwa aktifitas organisasi dapat mengganggu aktifitas perkuliahan.. Jika itu terjadi, mungkin gue pun secara langsung bakal mengundurkan diri sekalian dari organisasi yang gue ikuti.. Dan sebenernya gue pun gak mau itu sampe terjadi.. Gue pengen coba mengemban amanah yang dipercayakan kepada diri gue dengan sebaik-baiknya.. Memang bakal berat, tapi selama Allah masih meridhoi, Insya Allah semua tetap akan berjalan sebagaimana mestinya :)

Di satu sisi memang gue agak sedikit keberatan, karena mau gak mau waktu gue bakal tersita banget sama aktifitas keorganisasian ini.. Kayak temen gue yang curhat di salah satu blognya bahwa waktu dia pun tersita dan terikat dengan lembaga privat yang dia ikuti.. Memang waktu adalah uang, dan waktu tidak bisa dibeli dengan uang.. Karena itulah pengalaman berharga di organisasi pun gue hargai bahwa hal ini lebih besar daripada uang berapapun.. Gue akui gue memang orang yang berketerbatasan.. Gue gak punya laptop, kosan masih nyicil, dan lain sebagainya.. Tapi gue punya prinsip bahwa "Keterbatasan bukanlah Hambatan". Gue percaya dengan segala keterbatasan yang gue miliki, gue bakal menembus batas-batas yang gak bisa orang lain lakukan.. Mungkin baru kejadian di sini bahwa ada orang yang mengemban amanah secara bersamaan, organisasinya sukses semua, dan IPKnya pun tetap terjaga.. Gue bakal buktiin ke semua orang bahwa hal itu bukan mustahil.. Gue percaya bahwa gue pasti bisa.. Kepercayaan adalah modal dari segalanya.. Seperti kata kakak" di Kopma yang selalu gue inget.. Hilang Harta, Hilang Banyak.. Hilang Kepercayaan, Hilang Segalanya...

Tetap yakin pada diri gue sendiri, dan yakin bahwa seperti kata rekan seperjuangan di Matematika, Amanah tidak akan salah memilih Pundak..

Doakan gue disini ya, semoga semuanya berjalan sesuai rencana :)
Keep Moving, Keep Fighting, ALLAHU AKBAR !!

Bandung, 22 Februari 2013

God is Always with Us :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar