Minggu, 24 Juni 2012

Before The Final Exam #1

Hei blogger Indonesia,, i'm back !! :D

Rasanya udah lama banget nhe gak ngeposting disini.. Gue kangeen banget sama kalian semua.. para pembaca setia guee.. huehehehe #emang ada ya?

Sebenernya gue juga bingung disini mau nulis apa? Bahkan judulnya sendiri belum gue tentuin -,-"

Gue cuma pengen nulis sesuatu, seenggaknya biar blog ni gak kosong melompong.. hoho :p

Berkaitan dengan kesibukan gue akhir" ini, mungkin itu aja ya yang bakal gue ceritain sekarang ini..

Ada baiknya mungkin gue mulai cerita dari tanggal 10 Juni 2012 malam hari, di saat itu gue lagi gak bisa tidur, badan capek, tapi tetep aja gue insomnia.. Gue pikir" lagi, mungkin ini ada hubungannya dengan kopi yang gue minum tadi sore? Yak, bagus sekali.. dan kalian tau apa? Gue jaga warnet besok pagi dan harus siap jam 6.00 di depan komputer -,-"

Okeh, no problemo yok ke kasino kita maen remo #naon eta nyak?

Dan tepat sebelum tengah malam tiba-tiba saja ada seseorang yang menelpon gue #nah loh siapa itu?

Setelah gue perhatiin nomornya, ternyata itu salah seorang temen gue.. Oke, gue angkat telponnya dan dia langsung ngomong begini : "Gi, gimana kabar? aku boleh minta tolong gak sama kamu? ada temen ku yang pengen ikut ujian snmptn besok.. rencananya kalo boleh aku mau minta titipin ke kamu 2-3 hari gitu.. gimana?"

Gue kaget karena tiba" dimintai bantuan seperti itu.. Gue berpikir sejenak, dan gue bilang "hmm yaudah, insya Allah ya.. nti kabarin ja kalo temen u udah nyampe disini."

Dan kedengerannya dia seneng banget kayak anak kecil baru di kasih permen.. Dia jawab "Waah bener nhe gii?? Asiikk.. makasih banyak ya sebelumnya! Nti aku kabarin lagi kalo temenku udah nyampe di Bandung."

Trek! Tut.. Tut... Tut... Siapa hendak turut .. telpon ditutup.

Gue : *Garuk garuk kepala* ooh, #baru sadar apa yang terjadi. *tarik selimut, tidur.

dan gue kesiangan sholat subuh.

                                                                       ***

Pagi hari gue jalani rutinitas seperti biasa, cuma ada sesuatu yang berbeda, yaitu bahwa : hari ini jadwal gue penuh banget !! #orang sibuk.

Oke, kita urutin satu" ya..
Jam 06.00 - 08.00 -> Jaga Warnet
Jam 09.00 -> Isi FRS rame"
Jam 12.00 - 13.00 -> Jaga Warnet (lagi)
Jam 13.00 - selesai -> Pengukuhan Kepanitiaan GAMMA
Jam 14.00 - 16.00 -> Jaga Stand Advokasi Center
Jam 16.00 - 18.00 -> Rapat Advokasi buat penjaringan maru penangguhan
Jam 16.00 - 18.00 -> Rapat Tim PECINTA KOPMA

Yah kurang lebih jadwal hari itu seperti itu c.. Tapi kalian semua tahu kand kalo gue ituh tinggal di daerah WIB getoo dhee,, jadi mau gak mau, yah gue harus menerima kenyataan bahwa jam Indonesia adalah jam karet.. terutama di daerah gue,, WIB (baca: Waktu Indonesia Bergeser).

Jadi dapat disimpulkan bahwa jadwal gue bakalan (sedikit) bergeser.. oke?

This is the fact :
Gue tiba jam 6 tepat di Kopma buat jaga warnet seperti biasanya.. Sambil menunggu karyawannya yaitu Teh Elis datang, gue pun melanjutkan kembali browsing, browsing, dan update blog, update blog, kembali makan, makan, sampe tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 tepat..

Gue berpikir "telat gak ya gue? apa yang laen udah ngisi FRS na dan gue ditinggal?" 

Okeh sebagai warga negara yang baik dan menepati waktu gue pun segera CAO dan berangkat menuju JICA.. tapi kalian tahu apa? Yep, seperti kebiasaan orang Indonesia.. ternyata mereka semua.. NGARET !! -,-" #kecewa abis #NP: V.I.C. & Kevin - Ngaret

Alhasil gue pun bersabar aja dan menunggu yang lain untuk kumpul.. Dan waktu menunjukkan pukul 10.30 FRS pun baru di isi.. #bagus. 

Pelajaran 1 : Tidak semua orang menepati waktu, jika di bilang kumpul jam X, maka kalian harus siap karena biasanya orang-orangnya akan berkumpul ketika jam X+1.

Selang 1 jam kemudian, gue pun segera pamit dan bersiap" untuk jaga warnet (lagi).

15 menit gue berjalan, ditemani dengan lagu Boyfriend - Boyfriend (like always :D), akhirnya gue sampai di Kopma..  Akhirnya jam 12 pun tiba, dan gue langsung standby di depan komputer lagi..

Tanpa terasa waktupun berlalu dengan sangat cepat, dan jam 1 pun sudah d depan mata. Gue bingung, mau ditinggal tapi teh Elisnya lagi pergi.. mau stay tapi resikonya bakal gak ikut pengukuhan.. Yah dengan sangat terpaksa gue coba hubungi teh Ridha dan akhirnya di maklumi. Okeh, gue fix gak ikut pengukuhan panitia GAMMA detik itu juga.. #sedih

Dan sekali lagi waktu pun berjalan dan hampir mendekati jam 2 siang. Karena gue gak bisa ikut pengukuhan, akhirnya gue masuk ke agenda selanjutnya yaitu Jaga Advokasi Center. Sebelum gue kesana pun ternyata gue udah di cariin.. "Agi dimana? Jadi jaga advokasi center gak siang ini?" #sms replied by Ayu.

Rasanya seneng banget gue dicariin gitu.. berasa jadi orang penting.. huehehe :D
Gue bales "Iya jadi kok yu, nih lg otw jg kesana.." *klik message sent*Sesampainya di sana gue baru tau kalo hari itu Advokasi Center sepiiiii banget! Gue hampir gak da kerjaan, dan gue cuma bisa ngeliatin orang lalu lalang sambil bengong.. sialnya lagi, gue gk ada temen di situ, dan tau gak? Ayu nungguin gue cuma karena dia juga mau pergi jam 2 itu -,-" #great.

Yaudah sambil menunggu waktu jam 4 pun gue coba baca" anak" yang ngedaftar advokasi.. ternyata cukup banyak juga lho! ada sekitar 30 orang dari berbagai jurusan.. hmm dan gue coba cari dari matematika, ternyata ketemu 1 orang!

"wah ada juga ternyata tahun ini yang ngedaftar advokasi" pikir gue.
Dan entah kenapa sampe saat ini.. gue belum juga menghubungi orangnya.. -,-"

Yah mungkin sambil menunggu waktu yang tepat juga kali ya? #alesan

1 jam.. 2 jam.. dan akhirnya sampe ke agenda terakhir gue hari itu yaitu : Rapat advokasi tentang maru penangguhan, yaitu apa yang bakal kita lakuin besok, strategi apa untuk menjaring anak" yang mendaftar advokasi, dan lain sebagainya. Disebutkan bahwa maru itu bakal ada pengarahan dulu di BPU pada hari pertama, dan pengumuman bidik misi untuk hari kedua. Dan kamipun dibagi menjadi 2 tim, en gue menjadi ketua bagi tim hari pertama.. #nasib

Yo wez lha, gue terima amanah itu karena gak ada orang laen lagi yang mau ngambil.. huhu
Setelah rapat panjang lebar, gue pun sempetin diri untuk dateng ke Kopma juga. Tapi apa yang terjadi?

...Rapatnya selesai pas gue sampe.. hahaha #emang belum jodoh kale ya?

Yasudah, gue duduk" bentar, ngobrol bareng temen" dari komunitas gue : BSDC. Dan alhamdulilah gue dapet rejeki berupa rokok arab (baca: dodol), dan makanan ringan lainnya.. lumayan buat ganjel perut.. hehe #mental anak kosan

barang bukti #1
barang bukti #2
barang bukti #3
Setelah puas makan dan kenyang berbasa-basi dengan para anggota BSDC, gue pun pamit karena ada agenda mendadak yaitu mengurusi surat undangan untuk acara Saresehan Binder XV hari minggu nanti.. Okeh, it's time to go, gue sms ke Indra (Mas'ul Binder XV) dan bilang "otw ksna" .

So, biar postingannya agak panjangan dikit, mari kita buat menjadi beberapa bagian..
Karena itu mari sekarang kita tutup dengan mengucapkan..

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar