Selasa, 26 Juni 2012

Before The Final Exam #2

Cerita sebelumnya :
Setelah melewati hari" yang sibuk, dengan perubahan jadwal yang ribut, akhirnya semua kegiatan gue di hari itu sebentar lagi selesai.. Tapi tiba" gue teringat dengan suatu tugas yang belum terselesaikan yaitu perihal membuat undangan terkait acara Saresehan BINDER XV, untuk itu gue harus ngeprint dan ketemu dengan Mas'ul Binder gue yaitu Indra Budiansah.. Dan disinilah gue sekarang.. Bersiap untuk berangkat ke tempatnya berada (baca : kosannya). And.. the story begin...

                                                                    ***

Waktu menunjukkan pukul 18.30 malam, dan gue sedang berada di sebuah jalanan yang gelap tanpa lampu. Entah mengapa malam itu penerangan tidak ada. Mungkin saja rusak.. ataukah hanya sedang tidak dinyalakan saja karena ingin hemat listrik? #curiga

Yasudah, makan dulu saja sana gue ambil hape, otak atik bentar,,
tak tik tuk, jreng! #lampu nyala (hurray! :D)

Gue bersyukur disini punya hape yang punya senter.. huehehe *tengkyu papah*

Tapi, apa yang terjadi? beberapa saat kemudian ada suara" yang gak enakeun untuk di denger.. tut.. tut.. tut.. gue cek kantong? gak ada apa",, gue tengok kanan kiri? gak ada apa" juga.. akhirnya gue balik barang yang ada di tangan gue, mampus hape gue lowbet!

Untungnya aja jalanan di depan udah deket, gue percepat langkah gue dan segera gue sms si Indra.. "ndra, ane udah hampir sampe nhe" sent.

Dan beberapa saat kemudian akhirnya si Indra pun datang.. hahay! :D
Cap cip cus sebentar, dan kita pun lanjut jalan ke kosan dia.. 5 menit berlalu, tanpa terasa kitapun sampai di kosannya. Lumayan luas sih, dengan panjang bisa sampai 4 meter x 2 meter, kamar mandi di dalam, yah ruangannya seperti lorong waktu yang siap membawa kita ke masa depan (yang sukses tentunya ;-))

Okeh kita ambil laptop dan segera mempersiapkan data yang sudah gue siapkan untuk di print.. sambil nunggu printer siap dan laptop nyala, tiba" gue di tawarin makanan sama Indra! #alhamdulilah rejeki memang gak kemana :D

barang bukti #4

Lumayan dhe, itung" malem itu gue gak usah makan lagi.. hehe :p

Beberapa saat kemudian handphone gue berdering.. drrtt.. drrtt.. drrtt.. eh itu mah namanya bergetar ya? #lupa

Gue cek nomornya, ternyata si Asri, dia sms ternyata temennya yang katanya mau nginep di tempat gue bentar lagi dateng.. "hee,,? jadi seriusan nhe..??" pikir gue dalem ati..

okeh, teu nanaon, gue menyanggupi dan me-replied smsnya dengan bilang, "oke siap sri, nti kabarin aja kalo dia udah dateng ya.." sent. Dan gue pun melanjutkan kerjaan ngeprint surat undangan itu..

Waktu hampir menunjukkan pukul 8 malam, dan gue karena gak enak dengan temennya Asri, akhirnya pamit pulang kepada Indra dan segera menuju Gerlong.. Dan sekarang yang gue bingung adalah : Gimana cara gue hubungin temennya Asri kalo gue gak tau orangnya dan gak punya no kontaknya!?? -,-"

Seinget gue si Asri bilang nanti temennya bakal nungguin di depan DT. Oke lha, gue coba tungguin depan DT.. Gue keliling" SMM DT sambil nyari cemilan,, Dan kemudian gue keluar sambil ngeliatin orang lalu lalang.. Dalem ati "Mana ya temennya si Asri ini..?"

Gue punya 2 petunjuk :
1. Temennya Asri itu berkelamin cowo, dan
2. Dia mau tes SNMPTN

So, berdasarkan hal itu gue coba cari seorang cowo yang tampang"nya mau test SNMPTN keesokan harinya. Pandangan gue sempet berenti ke salah satu cowo yang diem aja di deket ATM BNI. Orang itu rambutnya cepak, bawa" papan ujian, dan ngeliatin hape terus di tangannya. Gue sempet bingung dan berpikir.. "Ini tah temennya si Asri itu?"

Tapi gue gak seberapa yakin dengan pendapat gue itu.. Karena apa? Orang yang gue kira temennya Asri itu cuma memakai boxer dan baju kaos biasa, sendal jepit, satu set perlengkapan alat sholat di bayar tunai ujian (kotak pensil, papan ujian, dll) serta tidak membawa satu taspun! #terlalu nekad untuk orang yang ingin menginap 2 hari dan mengikuti SNMPTN pikir gue..

Gue liat kiri kanan jalan.. depan belakang.. *celingak celinguk*
feeling gue gak nyampe bahwa dia ini temennya Asri, tapi cuma dia disini yang keliatannya termasuk orang yang ingin test SNMPTN besok.. #galau

Tepat sebelum gue pengen menyapa tuh orang, ada temennya yang memanggil dari sebarang jalan.. Alhamdulilah karena ternyata gue salah orang.. Untung belum sempet gue tegur tuh orang.. hahaha :D

Tik.. Tak.. Tik.. Tak.. Gue lirik jam, ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam lebih 15 menit.. Yo wez, sambil nunggu mungkin ada baeknya juga gue sholat dulu.. Siapa tau keluar masjid nanti gue dapet pencerahan.. hehe

Di dalam masjid itu gue sempet celingak celinguk sedikit, adakah orang yang kelihatan habis perjalanan jauh? Whatever lha.. gue coba fokus dulu ke sholat gue..#semoga khusyu.. amiin

Setelah gue sholat tiba" hape gue bergetar lagi, ternyata itu si Asri yang nelpon.. Gue angkat dan terjadi beberapa percakapan singkat.. intinya sih dia bilang temennya itu lagi sholat di DT juga dan bentar lagi keluar da.. Terus dia juga bakal ngirim tuh nomor temennya, dan maaf karena baru bisa ngabarin soalnya dia baru selesai kerja #ceunah

Dan memang panjang umur, temennya si Asri itu memang abis sholat di DT dan dia berada gak berapa jauh dari gue! Hahaha..akhirnya gue temuin tuh orang dan kitapun segera meluncur ke kosan gue setelah membeli beberapa makanan sebagai pengantar tidur.. Dan akhirnya cerita hari itu pun ditutup dengan berkenalan dengan temennya si Asri itu, yang belakangan gue tau bahwa namanya Asep,dia berasal dari Cirebon dan dulu pernah 1 sekolah dengan Asri..Kemudian kita pun tidur,dan beristirahat karena keesokan harinya kita akan mengalami hari" yang panjang dan melelahkan..

To Be Continued.. (again)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar