Jumat, 29 Juni 2012

Before The Final Exam #3

Cerita sebelumnya :
Sehari sebelum registrasi Mahasiswa Baru serta saat-saat berlangsungnya Ujian SNMPTN Tertulis, gue kedatangan tamu dari Cirebon. Tamu itu bernama Asep, dan dia temen na temen gue yang bernama Asri dari jurusan Pendidikan Bahasa Jepang UPI. Ceritanya itu si Asep lagi nyari tempat untuk bermalam 2 hari karena dia akan mengikuti Tes SNMPTN di UPI. Karena itu Asri menawarkan ke gue untuk menampungnya selama kurang lebih 2 hari. Dan gue pun menyetujui serta menyambutnya dengan senang hati. Akhirnya kita bertemu pada saat malam menjelang SNMPTN dan kini dimulailah kisah kita di keesokan harinya.

Semilir angin pagi meniup wajahku dan membangunkanku di pagi yang cerah ini.. Hoaamzz.. Perlahan" ku buka mata dan kurenggangkan tubuhku.. *tuuuuttt~*.. itulah suara pertama yang terdengar pagi itu #kentut.

Yepz, intermezzo na segitu aja yaa .. hehe #dah lama gak buat cerpen

Gue jelasin dulu sebelumnya jadwal gue hari itu..
Pagi" gue harus ke tempat si Alfi dulu, berhubung dy katanya mau pergi jadi gue harus sampe di kosan dy sblm jam 6 pagi di Negla! (Buat yang gak tau, ibarat gue naek gunung dari kaki bukit sampe pertengahannya,, yang artinya : Capek brooo~ -,-")

Lanjut, nganterin Asep ke tempat ujiannya, dan seharian ngurusin PMB maru+ikutan pengarahan di BPU. Yupz, kurang lebih itulah yang gue lakuin hari itu..

So, tanpa ba-bi-bu, setelah gue sholat subuh gue pun langsung mandi dan cabut ke tempatnya si Alfi. Naik.. Naik.. ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali... Kayaknya lagu itu cocok buat soundtrack gue ke tempatnya si Alfi.. whehe :D

Singkat cerita sih, gue sampe di tempat dia pukul 05.45, basa basi sebentar dan balik lagi ke kosan ngejemput si Asep dan kita pun nyari sarapan.. Kala itu waktu menunjukkan pukul 6.30 . Okeh, sarapan bentar dan jam 6.45 kita mulai berangkat mencari tempat si Asep. Usut punya usut (apaan itu ya?), si Asep dapet tempat di FPBS UPI.. Setelah naek (lagi) ke lantai 4 FPBS dan menemukan ruangan yang tepat, gue pun meninggalkan dia dan segera konsen ke jadwal gue sendiri di BPU.

Tempat pertama yang gue datengin sebelum ke BPU yaitu PKM. Di sana kita diberi arahan dulu oleh kang Aep, dan mulai fokus dengan pekerjaan kita di BPU. Sampe disana sebenernya sempet cemas juga sih..

"Apa kita boleh masuk ya? Ntar kira" bakal di usir atau nggak sama panitia di dalem..??"
Itulah yang kepikiran sama kita rekan" mahasiswa..

Kalo kata teh Latifah sebagai pemimpin gerakan kita ini sih.. "Tenang aja, udah diijinin kok"
Yo wez, maka kita pun langsung berangkat bermodalkan keberanian di dada (atau lebih tepatnya nekad kali ya,,?)

Dag dig dug, sebagai pemimpin gerakan hari pertama gue cukup tegang juga.. Lumayan susah cuy ngarahin sekitar 10 orang-an untuk bergerak di BPU itu.. tau sendiri kand tempatnya luas ? Mana banyak anak" baru.. Takut keselip aja nhe mereka na.. >,<

Rintangan pertama kita itu adalah di depan, ada 2 satpam yang menjaga pintu gerbang BPU.. kita sempet curiga, jangan" nanti diusir nhe?? Akhirnya setelah diskusi beberapa saat.. kita sepakat untuk menyuruh 1 orang masuk duluan sebagai tumbal.. #kejam

Kita menunggu.. menunggu.. menunggu.. dan sepertinya tidak terjadi apa" dhe.. maka kita mulai berani untuk masuk secara terang"an.. Dan akhirnya, disinilah kita.. Di tengah" kerumunan mahasiswa baru yang menunggu pengarahan dari Bapak-bapak dosen serta rektorat setempat..

Suasana di BPU

Karena tidak enak sama maru, maka kita pun berpindah tempat ke atas.. Tapi apa yang terjadi sodara-sodaraaa..?? Salah satu dosen melihat kami dan memanggil kami! Oemjiii!! Kita bingung harus ngapaind sekarang..!!

Berbagai pikiran masuk ke dalam pikiran kita..

Apa kita akan diusir??

Apa kita sebenarnya tidak boleh ke BPU??

Apa Lady Gaga jadi ke Jakarta??
*Gak nyambung*

Akhirnya gue dan muti coba ke bawah dan si Ibu ngomong seperti ini kepada kita..

Si Ibu : "Kalian darimana?"

Muti : "Rema Bu.." *spontan*

Si Ibu : "Oh, yaudah.. Bantuin Ibu ngarahin anak" ini ke atas ya.. Tempatnya udah penuh soalnya, kasian itu yang baru dateng sumpek banget keliatannya.."

Kita : Dalem ati *Haaa..??* "Oke dhe bu, siaap"

Dan kita pun mulai mengarahkan temen" untuk menjalankan perintah dari Ibu dosen yang kita kira bakalan di omongin apaaa gituu di sanaa.. >,<

Setelah suasana cukup kondusif, kita pun mulai mendengarkan pengarahan dari Bapak Rektor dan andil-andilnya.. Singkat cerita sih, hari pertama selesai dan biar ceritanya juga cepet selesai kita lanjut aja ke PMB di hari kedua ya, karena jujur aja gue mengakui gue kurang ambil alih bagian di sana.. Padahal jabatan gue cukup penting yaitu Penjemputan.. huhu #maafin gue ya mexci

Nah pada hari kedua itu sebenernya ada pengarahan dari pihak rektorat terkait Bidik Misi, tapi berbeda dengan hari pertama, kita para rekan" mahasiswa tidak diperbolehkan masuk! #Entah kenapa

Pihak kampus hanya bilang seperti ini.. "Pengarahan ini hanya untuk Mahasiswa Baru Pelamar Bidik Misi. Jadi tidak ada gunanya kalian ada disini. Jika ada hal" penting yang harus disampaikan, nanti akan kami beritahukan selanjutnya kepada kalian."

Entah apa maksud dari pernyataan tersebut.. Karena kami juga gak mau kalah, maka kami coba menyusupkan beberapa orang ke dalam untuk mencuri info yang katanya "tidak boleh kami dengar".

Waktu berlalu, para penyusup kami telah selesai melaksanakan tugasnya. Dan pada akhirnya tetep aja banyak tanda tanya besar di benak kami. Yang paling aneh itu, pihak kampus tidak memberikan info apapun terkait mahasiswa tidak mampu, mahasiswa yang nanti tidak keterima bidik misi dan tidak mampu membayar, dan lain sebagainya.. Sepertinya info ini memang disembunyikan, bahwa sebenarnya kampus memiliki solusi berupa BMTM. Dan apa itu BMTM..?? Mungkin itu bakal gue ceritain di lain waktu..

Dan akhirnya perjuangan kita sementara udah selesai, Asep juga sudah melaksanakan SNMPTN dan dia pamit pulang ke Cirebon sambil menunggu pengumumannya, UAS gue sudah menanti dan perjuangan gue yang baru akan segera dimulai...

Thanks buat yang udah mau baca cerita geje ini dari awal sampe akhir. Semoga tidak bermanfaat *LoL*

                                                                  ~THE END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar