Rabu, 20 Januari 2016

Siapkan Dompet Menyambut Pesta Buku Bandung 2016

Tak terasa tahun 2016 sudah hampir genap satu bulan. Bagi para pecinta buku, tentu saja moment akhir tahun dan awal tahun selalu digunakan untuk berburu buku-buku "Cuci Gudang". Pasalnya, kini buku-buku yang diobral makin berkualitas. Tentu ini menjadi penghematan besar-besaran bagi para pecinta buku -- dan di lain sisi bisa menjadi peningkatan budaya membaca dan pembelian buku bagi masyarakat :)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ikapi Jawa Barat konsisten mengadakan acara-acara pagelaran buku-buku murah selama tiga kali setiap tahunnya. Adapun kali ini, acara pertama akan berlangsung pada tanggal 29 Januari - 4 Februari 2016 dengan nama Pesta Buku Bandung, bertempat di Gd. Landmark, Jl. Braga No. 129, Bandung, Jawa Barat.

Pesta Buku Bandung 2016

Bagiku pribadi, acara tahun ini sebenarnya masih kurang gereget dibandingkan acara-acara sebelumnya. Namun ada satu hari spesial yang bakalan banyak dinanti-nanti orang yaitu pada hari Sabtu, 30 Januari 2016. Pasalnya di hari itu kita akan bertemu banyak sekali sastrawan, penulis, dan tokoh-tokoh lainnya.

Sebut saja: Taufik Ismail (Sastrawan dan Penyair Anti Komunis yang mungkin selama ini hanya kita kenal karyanya di buku-buku tulis dan LKS), kang Abay (Motivasinger) dan kang Arif Rahman Lubis (Penulis Buku "Halaqah Cinta" dan Founder @TeladanRasul), serta ditutup dengan launching buku "Muhammad, Sang Pewaris Hujan" oleh Tasaro GK (Penulis Produktif dan Juru Dongeng dari Gunung Kidul).

Berhubung weekend diriku masih ada jadwal ngajar, jadi sepertinya tidak bisa berharap banyak untuk mengikuti semua acaranya. Huhu.... Namun, semoga masih bisa menyempatkan hadir untuk mengikuti launching buku Tasaro GK -- salah satu penulis favoritku di Bandung. Ya, karya-karyanya sangat memikat hati, terutama buku "Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta" :)

Ahh, tidak sabar rasanya menunggu akhir bulan. Sembilan hari lagi, insya Allah kita akan bertemu disana. Semoga saja ada rezeki juga untuk membawa pulang beberapa buku dari sana ke rumah~

See you ;)

Regards,
@agi_eka

#MariMembaca #BazaarBuku #ObralBuku #BukuMurahMeriah #DiscountUpTo70% #PestaBukuBandung2016 #IkapiJabar #OneDayOnePost #HariKesembilan #GIPH

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Mantapp teh :D

      Hehe, nanti calling2 kalo udah di tempat yaa teh. Semoga bisa kopdar juga disana ;)

      Hapus
  2. ah..andaikan ada juga di Manado........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu emang belum ada ya teh?

      Hmm ... gimana kalo teh sabrina aja yang buat? :D

      Hapus
  3. Dompetnya aja? :D Siapin uangnya juga dong .... Plus ATM yang isinya banyak :D Asal jangan ATM-nya tetangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha yaa siapkan "Dompet" yang penuh dengan uang dan ATM yang "Berisi" juga pastinya tehh ... Hehe :D

      Hapus