Minggu, 08 Januari 2012

Asal Usul

Hey guys, back again with me in this site yo! :D

hari ini gue seneng banget.. baru aja selesai ngejalanin UAS Matematika Dasar..
you know? awalnya sih gue pikir bakalan susah banget tuh soal..
spoiller aja nhe, semalem gue mpe cuma tidur 2 jam cuma buat belajar matdas ini! :ngakaks

pagi-pagi gak kerasa udah 4 jam-an aja gue sm temen gue (sebut saja namanya Agung) belajar bareng buat persiapan ujian ini.. abis seneng-seneng, happy-happy nonton derby manchester yang tentunya dimenangkan oleh Man-U *woohooo* . yah walaupun cukup menegangkan karena mereka sempet terkejar dengan city sampe skor cuma terpaut selisih 1 gol, tapi tetep aja kemenangan tetap milik the red devils dengan skor 3-2 ! :D #tepuk tangan buat pendukung MU

*btw, kenapa jadi ngomongin bola ya?*

back to our topics, gue cukup optimis sih dengan jawaban-jawaban ujian gue tadi..
wismilak aja ya guys mudah-mudahan harapan gue dapet B di pelajaran ini bisa terkabul *amiiin*

by the way, hari ini gue pengen ngobrolin sesuatu sama kalian semua..
yak, this is about my blog. mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa sih gue ngambil nama "SeaLovers" sebagai nama blog gue? nah disinilah gue bakalan ceritain semuanya buat kalian semua.

Pertama, SeaLovers ini jangan dibaca sebagai Sea-Lovers (pecinta laut) yap! *yah walaupun gue akui gue memang suka seafood* , tapi SeaLovers ini bakalan dibaca "Seal Lovers" .


Okeh disini mungkin ada yang pernah denger bahwa Seal itu ada bahasa inggrisnya yang dalam terjemahan bahasa Indonesia berarti "Segel" (berdasarkan google translate) dan juga "Anjing Laut" (berdasarkan yang gue inget)

Gue ngambil nama Seal bukan dari kedua kata itu, tapi Seal disini gue ambil dari salah salah game online favorit gue, yap "Seal Online" . Mungkin ada beberapa orang yang kenal dengan nama game ini? Game ini mulai dibuat semenjak gue duduk di bangku SMP, tepatnya waktu itu gue lagi SMP kelas 1 semester 2 saat kenal game ini. Seal Online udah ngajarin gue banyak hal. Dari serunya maen game online, hunting, kenalan sama temen-temen sesama gamers dari berbagai penjuru Indonesia, mpe ngabisin duit di warnet dan juga cabut skul (anak baik jangan ditiru ya).

Nah di Seal ini karakter pertama gue berprofesi sebagai Knight . Yep, sebelumnya gue ceritain dulu bahwa di Seal ini awalnya cuma ada 5 kelas, pertama Beginner (profesi awal), lalu bisa berubah menjadi Knight, Warrior, Mage, Cleric, dan Supper Beginner. Yah menyusul job-job lainnya seperti Clown, Craftman dan lain sebagainya di kemudian hari.

Karakter Knight pertama gue saat itu gue namain "D1n4dan" (iya, gue tau alay banget namanya), dan saat itu gue sempet punya pacar setia yang namanya "Michiko" (cie-ciee). Si Michiko ini, udah pacaran sama gue selama 101 hari WSS (Waktu Seal Setempat). Dan itu masa pacaran terlama gue dalam game yang pertama kali gue maenin.. huehehe :D

Gue inget waktu itu kalo udah 100 hari kita bisa duduk berdua sama pacar kita di atas bangku sambil kepala pacar kita itu senderan di bahu kita.. (mesra banget ya?) . Dan gue tau waktu itu gue gak bakalan bisa seperti itu, makanya gue seneng banget karena bisa dapet pacar di game itu .. hehe

Tapi sayangnya, hubungan kita cuma cukup sampe disitu aja.. Karena entah kenapa si Michiko ini udah gak pernah nongol lagi di Online Game.. Kemana gerangan ya? Gue juga gak tau itu.. Dan kalo aja kalian ada yang pernah ketemu sama si Michiko ini, tolong kabarin gue ya.. Gue kangen.. huehehe *kidding*

Waktu itu gue juga sempet kenal dengan cc Leni, nih orang baek banget dan gue sempet kaget ketika tau dia umurnya udah 28 tahun bo! *wow*

Gue yang waktu itu masih imut-imutnya (yah mungkin sekarang udah amit-amit kali ya?) berasa ketemu sesosok "mama" baru di game itu.. dan cc Leni ini selalu kemana-mana bareng dengan om "Ryoma" (mungkin terinspirasi dengan Ryoma Echizen -Prince of Tennis- yang gayanya cool gitu daa :D *bagi yang belum baca gue rekomendasiin nih komik buat kalian*)

Nah itulah sedikit curhatan gue tentang masa lalu gue yaa.. haha :D
Dan memori tentang Seal ini memang terkadang masih terbawa sampe sekarang, karena itu satu-satunya game yang gue bener-bener ngerasa dapet "keluarga" baru di sana.. di bandingkan RO, RF, sejujurnya gue lebih suka dengan Seal ini sih.. Dan mungkin suatu saat gue pengen maen nih game lagi buat sekedar kangen-kangenan dan memulai karakter baru serta petualan baru di sana ;-)

oya gue pengen ngasih tau juga, waktu itu Duta Seal Online kita adalah seorang cewe cakep yaitu "Marshanda" :D
 Gue sempet ngefans berat sama nih cewe.. tapi mungkin saking beratnya sekarang body gue jadi kurus gini yak? ckck *hufft*

Terkadang kalo inget game ini gue bakalan inget sama sahabat-sahabat gue di SMP..
Waktu itu ada temen yang pertama kali gue kenal demen banget sama game ini, sebut aja dia Kemong. (bukan cemongan ya).
Tau gak? Si Kemong ini sampe-sampe cabut skul 3 hari cuma buat naekin level ke 28 ! (yah waktu itu tempat hunt emang masih dikit dan yang gue tau dia itu cuma hunting di daerah sekitar sungai Elim aja yang musuhnya cuma berkisar kayak Wood Golem, Wood Golem dan Wood Golem). Dan berdasarkan gosip sih sebenernya dia itu mpe ngutang sekitar 100rb-an buat maen 3 hari 3 malem karena gak pulang-pulang dan akhirnya dipaksa pulang sama kakak perempuran dia..
yah untungnya sih dia langsung tobat dan tidak cabut-cabut lagi (karena memang waktu itu dia pindah sekolah sih)

ada juga sahabat gue yang kembar dan fanatik maenin game ini, yak mereka adalah deza dan dezi :D
lahir pada tanggal 13 September 1993 dan merupakan salah satu sahabat terbaik gue di SMP .
Mereka berdua ini sempet ketagihan banget buat maen Seal ini.. Saking ketagihannya, mereka pernah selama 1 bulan nyalain komputer 24 jam nonstop cuma buat maen game ini! (beruntung mereka kembar jadi bisa ngebagi shift-shift gitu buat maen nih game). Dan konon katanya, komputer mereka langsung ngehang, rusak berat! (ya iyalah!) dan mereka juga kena marah sama bonyok mereka karena kuota internet mereka yang limited langsung over limit sampe-sampe mereka harus berkorban mengeluarkan uang 1jutaan cuma buat bayar tuh biaya internet.. yah sayang sekali yap? Kabar terakhir yang gue denger waktu itu mereka akhirnya kena hukum gak boleh maen ke warnet lagi, dan juga uang jajan mereka dipotong supaya mereka gak bisa buat maen lagi ke warnet.. tapi yah, namanya juga anak muda.. mereka punya cara yang banyak supaya tetep bisa maen tuh game.. layaknya seorang siswa, banyak alasan yang bisa dibuat seperti ngerjain tugas kelompok, cabut les, mpe gak makan/jajan demi bisa maen 1 jam aja di warnet terdekat.. memang gak sia-sia yah pendidikan mereka di sekolah (lho?)

Dan yang terakhir ini ada yang kita panggil Amin "Jidat" :D
kenapa kita kasih dia julukan jidat ? Konon katanya jidatnya si Amin ini gueedeee bangeet! Dengan rambutnya yang tipis dan hampir gak ada ini, dia mengingatkan gue dengan sesosok makhluk halus yang tingkahnya seperti anak kecil, rambutnya botak, dan juga hobi maling serta mengilang dengan cepat.. yah orang-orang menyebut makhluk tersebut sebagai "Tuyul".

Sebenernya bukan tanpa alasan juga gue manggil dia kayak gitu.. karena tuh orang emang kayak tuyul! Tau gak sih kalian? Kita berpaling aja sebentar dari dia, tau-tau tuh anak udah ilang! Baru kita temuin lagi di depan salah satu komputer warnet langganan kita "Squid Net" (promosi nih yee :p)

Dan 1 hal yang paling gue inget dari Amin adalah, lagu yang di buat Dezi dan anak-anak sekelas untuknya..
Kurang lebih begini sepenggal lirik dari lagu tersebut..
"Aaamiiin~... Jidatnya pun bersinaaar~"

Dan lagu ini sukses ngebuat gue tertawa setiap gue inget dia :D

! hal sebenernya yang selalu Amin perbuat, dia itu salah satu maniak game online juga sama seperti kami. Yah, kebanyakan sih dia itu seringnya nerima orderan dari Deza-Dezi. Kasus paling parah sih ketika dia bersekolah di salah satu pondok pesantren di suatu daerah di Lampung, dia pernah izin selama kurang lebih 1 bulan dari pondoknya dan selama itu dia dibiayai oleh Deza-Dezi untuk memainkan karakter Clown mereka sampe levelnya sekitar 142an yang terakhir gue inget sih.. Dan selama si Amin menjalankan tugas tersebut, makanan sehari-hari dia adalah Mie. Ya, Mie. Tepatnya Mie Goreng yang harga 2 porsinya adalah 5 ribu rupiah . Mie Sedap Kriuk-Kriuk ini adalah menu favorit kami semua selama bermain di Squid.. Sebenernya kami sempet heran, apa di dalam mie ini ada peletnya ya sampe-sampe kita semua ketagihan dan gak bisa berenti untuk makan nih mie ? Tapi whatever lha, yang penting mah enak :D

Setelah lama gak ketemu, gue baru bisa ngobrol dengan si Amin ini ketika gue kebetulan sama-sama les di salah satu Lembaga Bimbingan Belajar terkemuka di Lampung, sebut saja dia GO (Ganesha Operation). Pengajarnya baek-baek, ramah-ramah, dan metode The Kingnya selalu bisa memecahkan berbagai masalah lho! :D (promosi)

Yak ketika itu dia masih bertempat tinggal di Rajabasa dan ia berniat ngambil kedokteran UI, Farmasi, dan FK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Memang pilihannya ini nekad sekali dan kami semua menyadari itu. Ia sebenernya tidak cukup puas karena akhirnya dia cuma jebol jurusan Farmasi di UIN Jakarta tersebut, tapi yah kurasa itu memang pilihan yang terbaik untuk dia saat ini..

Hufft ternyata capek juga ya ngetik cerita sepanjang ini? Maaf yee kesannya kok aye jadi kayak curhat gini dhee >,<

Nama-nama di atas hanyalah fiktif belaka, dan cerita ini juga hanyalah karangan yang dibuat oleh si Penulis *LoL

Maka dari itu, hamba hanya ingin mengatakan..
"Kalo Asal gak boleh Usul, dan Kalo Usul gak boleh Asal"

Cintailah produk dalam negeri, dan majukanlah Game-Game di Indonesia!
Eke Capcus dulu yap cyiint..
bubyeee..

salam kecup kecup
@agi_eka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar