Kamis, 26 Januari 2012

Holiday

Psst.. Tau gak seh? Saat ini gue lagi berada di suatu kamar temen gue..
Guess who? Dia adalah temen gue yang berkuliah di Undip! Woohooo!!
Please come in.. Chairul Tri Rizky S. :D
(apaan S na? mau tau? tanya sendiri sama orangnya yaa :p)

Yep sebelumnya gue ceritakan dulu teman sekamar gue malem ini..
Beliau adalah temen gue SMP dan juga SMA, teman 1 kursus, plus juga temen 1 hobi..
"Apaan hobbynya?" mau tau apa?
Yep, tak lain dan tak bukan, hobbynya adalah membaca komik sodara-sodaraaaa! :D

Memang, sejak dulu kami pertama bertemu adalah di warnet ketika kami sama-sama main Seal Online, Dota, dan lain sebagainya. Kami menjadi lebih akrab ketika tau bahwa kami berdua sama-sama suka komik. Topik bahasan kamipun meluas dari yang cuma nanya "udah level berapa sekarang?" "Beli equip apa aja gi?" .. Sampe ke "Naruto udah keluar belom?" "One piece udah nyampe mana ya ceritanya?" dll
(bagi yang gak ngerti, mangap yaa.. *maap maksudnya :p)

Kali ini Chairul yang biasa dipanggil Irul, sedang liburan ke Lampung dalam rangka sosialisasi Universitasnya yaitu UNDIP. Ada yang tau apa itu Undip?
Yep Undip adalah singkatan dari Universitas Di Purwokerto alias Unsoed.
Lha apa lagi Unsoed? Unsoed adalah Universitas Soedekat... Beta sonde pernah terlambat lagi,, *lho?

Hahaha, enggak,, enggak.. just kidding kok yang barusan..
Jadi temen gue ini memang berkuliah di Universitas Diponegoro, Semarang. Jurusan yang diambil adalah Law. Gurunya bernama Mr. Andy Law.. Gelarnya S.Law (baca; SeLaw), yang akhirnya mengakibatkan GaLaw.. sampai-sampai kaLaw dia mau keluar rumah jadinya siLaw.. Men *lho?

Maap ya klo garing,, hohoho
*masih dalam proses belajar*

Jadi intinya c gue malem ini nginep di rumah dia dan mencuri kesempatan untuk sekedar update blog malem ini :D (Maliiiiiiing *ampuun bang, ane kand gak nakaallll* #hahapaasiih?)

Yak malam ini.. ku sendiri.. tak ada yang menemani.. seperti malam-malam.. yang sudah-sudah... (lho kok malah nyanyi? maklum, kebiasan lama kumat.. hehe)

btw, malem ini gue mau cerita tentang perjalanan gue ..
Ya, perjalanan gue dari Bandung ke Lampung.
*jeng jeng jeng jeng* (music play)

Jadi ceritanya berawal dari ketika gue menerima wangsit melalui media elektronik gue yang bernama HP (baca: hape #gak penting banget ya?)

Gue menerima pesan singkat atau yg biasa disebut Short Message dan itu masuk ke dalam layanan hape gue dan digabung menjadi layanan pesan singkat yang dalam bahasa inggris menjadi Short Message Service a.k.a SMS (penjelasan yang gak penting banget ya?)

Dan dari pesan tersebut, gue mendapat amanah untuk pulang ke kampung halaman gue di Lampung. Yep, Lampung. Suatu kota, eh provinsi yang terdapat di ujung Selatan pulau Sumatera yang tidak masuk ke wilayah provinsi Sumatera Selatan karena mampu berdiri sendiri sebagai suatu wilayah baru yang bernama Provinsi Lampung *jeng jeng jeng jeng* (maap lagi-lagi penjelasan yang gak penting)

Yah berhubung gue udah karat (kangen berat) sama nyokap gue, akhirnya gue putusin untuk terbang langsung ke Lampung. Bukan terbang kayak Superman lhoo.. dan bukan juga terbang naek pesawat.. tapi maksud terbang disini itu TERus BANGkit dari tempat tidur dan mulai siap" buat perjalanan ke Lampung XD

Yah perjalanan gue dari pulo kapuk (baca: kasur) sampe ke Lampung itu sangatlah berat. Kenapa berat? Ya namanya juga perjalanan, diambil dari kata jalan dengan imbuhan per- dan -an yang artinya ..... yah silakan kalian cari sendiri aja, gue males soalnya jelasin soalnya :D

Jadi dimulailah perjalanan panjang gue ini menuju ke Lampung.
Kenapa panjang? Mari kita simak dengan lebih teliti.
Perjalanan ini sangatlah panjang, walaupun saya pergi dari Bandung (disingkat Bdg) ke Lampung (disingkat Lpg) dari sini saja sebenarnya terlihat sangat jauh.. dari Bdg ke Lpg.. Dari B ke L.. 10 Huruf sodara-sodaraaaa!! Dan tahukah anda berapa lama waktu yang diperlukan untuk menempuh jarak 10 huruf itu? 13 jam-an !! jam-an batu... jam-an prasejarah.. jam-an dinosaurus.. dan jam-an jam-an lainnya... (eh itu jaman ya?)

Yep di perjalanan semuanya lancar sih.. "hampir" semuanya..
Berawal ketika seorang temanku (ciee aku) mengatakan bahwa "ati-ati ya, nanti di godain sama om-om" . Nah lho, jadi agak takut kand jadinya.. brrr,, yaudah akhirnya sih berdoa aja mudah-mudahan gak kenapa-kenapa di perjalanan.. sampai akhirnya ada seseorang yang duduk disampingku,, yaitu tante-tante! (sama aja ya?)

Yah tapi sih alhamdulilah aman-aman aja.. gue gak di "apa-apain" sama tuh tante-tante *nah lho apaan tuh maksudnya?

Dan tanpa terasa tiba-tiba saja gue udah nyampe di pelabuhan Merak. (Ya gimana gak keraasa, di perjalanan tidur mulu sihh,, ckck)

Nah pas di dalam kapalnya ini timbul sesuatu yang "agak" menegangkan juga..
Ceritanya waktu itu gue dan para penumpang lain di kelas ekonomi (ya, ekonomi.. maklum anak kosan ;p) sedang nonton pilm yang berjudul Laskar Pelangi. Ada yang tau? Ya, pilm itu menceritakan tentang 7 laskar yang berwarna me-ji-ku-hi-bi-ni-u (merah-jingga-kuning-hijau-biru-nila-ungu) yang membentuk sebuah laskar gabungan yang diberi nama Laskar Pelangi karena memuat unsur-unsur pelangi. (lho, salah ya?)

Ketika lagi asyik-asyiknya nonton, tiba-tiba saja kejutan pertama datang..
*grudug grudug grudug* deknya bergetar..
Pada awalnya getarannya sih tidak terlalu menakutkan..
Tapi yang lebih membuat kita kaget adalah..
*petts* mati lampu!

Semua orang mulai panik! Ibu-Ibu berteriak! Gempa bumi melanda! Tsunami menyusul! Dunia kiamaaaaatttt!!! *Lebay... kalo kiamat kenapa gue masih bisa nulis dan update blog sekarang ini? #ketara boong >,<

"Okeh, pertama tenangin diri dulu.. ambil barang, siap-siap ambil pelampung." Itu yang ada di pikiran gue saat pertama kali lampunya mati.. dan 1..2...3... *petts* lampunya nyala kembali
Alhamdulilah... semua wargapun senang, aku senang, dia senang, kita semua senang *Yipppy!*

Keadaan pun mulai tenang kembali..
Tapi tahukah anda apa yang terjadi selanjutnya?
*grudug grudug grudug* deknya bergetar kembali
Yang kedua ini tidak terlalu membuat kami takut,,
Tapi yang membuat kami kaget adalah..
*petts* lampunya mati lagi!

"Kyaaaaaaa" teriak gue dalem ati.
Ngomong-ngomong kenapa kayak perempuan ya teriaknya?
Okeh kita ganti..

"Gyaaaaaaa"
Kedengarannya lebih gentle.

Okeh kita lanjut.

 Kami semua merasakan sedikit kekhawatiran..
Apa yang terjadi? Apakah kita akan terdampar di tengah lautan?
Mama saya lapar... <- Gak nyambung

Dan setelah beberapa saat HHC (Harap Harap Cemas).
*petts* lampu nyala kembali.
Alhamdulilah... dan semuanya pun bersorak *Hip Hip Hurraaay!*

Kamipun melanjutkan nonton pilm yang tadi terputus..
Dan di tengah-tengah pilm,,
Ketika semua orang sedang asyik menontonnya..
*grudug grudug grudug*
Laut lagi-lagi bergemuruh

Yang ketiga ini sepertinya sudah membuat kami terbiasa,,
Dan seperti yang kalian perkirakan
*petts* lampunya mati kembali

Okeh, cukup ah mati-matian lampu ini!
Kita fast forward dulu ya..

*cekitcekitcekitcekitcekitsrruuuuuutttTEP!*

Akhirnya gue pun sampai dengan selamat di rumah.
Alhamdu-Lillahh...
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum wr wb

Happy Holiday All~
\(^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar