Senin, 31 Maret 2014

Iqbal Hidayatullah, Ketua Baru Kopma BS UPI

Bandung, UPI

Setiap amanah wajib dipertanggungjawabkan. Di kopma, bentuk forum pertanggungjawaban tersebut dinamakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Tahun ini, RAT XXVIII Kopma BS UPI diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 15-16 Februari 2014 bertempat di Auditorium FPIPS lantai 6 dan Auditorium PKM Lantai 2.

Acaara yang bertemakan “Aktif, Kreatif, and Produktif. Be an Entrepreneur” ini terdiri dari dua sesi, yaitu Talkshow dan RAT. Kali ini, Talkshow RAT XXVIII Kopma BS UPI menghadirkan pemain utama film “The Right One”, Gandhi Fernando dan Tara Basro.


Dalam Talskhow-nya, Gandhi dan Tara berbagi seputar dunia perfilman, motivasi, dan wirausaha. Menurut mereka, perfilman Indonesia kurang diminati oleh khalayak umum dikarenakan lokasi dalam film yang kurang menarik, pembahasan dan pencitraan film yang kurang menyeluruh, dan atraksi yang kurang “Wah”. Selain itu, Gandhi dan Tara juga menambahkan bahwa modal utama dalam berwirausaha yaitu IT dan penguasaan bahasa. Setelah menguasai keduanya, maka perjalanan selanjutnya akan jauh lebih mudah.

Selepas siang hari, acara pun dilanjutkan dengan RAT yang membahas tentang LPJ Kepengurusan Kopma BS UPI periode 2013-2014 dan Produk Yuridis Kopma BS UPI 2014. Di penghujung acara, terpilihlah Marsella Altasari Nurhasanah (Pendidikan Ekonomi 2012) sebagai ketua tim Adhok untuk penyesuaian AD/ART Kopma BS UPI dengan UU Tentang Perkoperasian No. 17 Tahun 2012. Sedangkan untuk pengawas Kopma BS UPI periode 2014-2015 dipercayakan kepada Ristiyani Jamillia (Pendidikan Bahasa Inggris 2010), Nafesa Islah (Pendidikan Bahasa Inggris 2010), dan Fajar Agni Fauzan (IKOR 2010).


Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru Kopma BS UPI dengan mekanisme verifikasi calon, pemaparan visi dan misi calon, tanya jawab terhadap calon, dan musyawarah. Pada tahap ini, musyawarah berjalan cukup alot dan berkepanjangan. Akan tetapi, setelah melakukan lobying, terpilihlah ketua baru Kopma BS UPI periode 2014-2015 yaitu Iqbal Hidayatullah (Pendidikan Ekonomi 2011).

Pria asli Sukabumi ini memiliki visi “Dinamis, Terpadu, dan Berkelanjutan.” Dengan 17 orang pengurus baru, Iqbal siap memimpin Kopma dan mencatat sejarah baru bagi Kopma dengan struktur organisasi yang baru juga. (M. Ginanjar Eka Arli)

(Artikel ini sempat diterbitkan di berita.upi.edu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar