Minggu, 15 Juni 2014

#GaPentingSih

Entah kenapa rasa malas kembali menjalar ke sekujur tubuh, sampai ke otak dan tulang sum-sum bagian belakang.. Refleks menjadi mati, pikiran tidak berjalan, dan mata hanya tertuju kepada layar laptop.. Tepatnya pada satu folder, folder yang entah kenapa dari ngebacanya aja udah males buat ngebukanya.. Folder tersebut bernama... *Jeng Jeng Jeng Jeng

#GaPentingSih


Ternyata dipikir-pikir folder video gue gak berbobot semua ya? *Salah fokus

Okeh, back to topic guys.. Nah jadi, sesuai janji gue tempo hari, sekarang gue bakal sedikit nyeritain beberapa hal tentang sesuatu yang disebut #GaPentingSih ini :)

Logo #GPS

Semuanya bermula semenjak negara api menyerang.. #Eh

Bukan.. Bukan.. Tapi semuanya bermula semenjak seorang remaja tanggung yang bernama Hisqie Furqoni (*Nama Asli bukan Nama Alay), mahasiswa UPI jurusan Pendidikan Seni Rupa (Kalo gue gak salah <- Berarti betul), mempunyai sebuah ide yang luar biasa cemerlang..

Ide tersebut yaitu membuat suatu video, seorang remaja pria yang suka curhat sendiri lewat webcam dari laptopnya, kemudian di upload di youtube dan di share.. Singkatnya c mungkin pengen jadi artis youtube juga kali ya? :D

Yah, klo kita perhatiin kand sekarang ini lagi banyak ya yang suka webcam-an.. Khususnya para cewe-cewe gitu, dari jamannya Keong Racun dulu, sampe sekarang mungkin udah jadi bangke keongnya :O

Nah, dari konsep sederhana tadi, si Hisqie membahas berbagai cerita yang dia anggep #GaPenting.. Walaupun terkadang penting juga sih bahasannya #Lho?

Pada dasarnya, bahasan-bahasan yang diangkat Hisqie adalah yang sering kita denger di masyarakat.. Mungkin sering kita perbincangkan bersama teman2 kita.. Ataupun kita pikirkan ketika kita sedang bengong sendirian di kamar mandi.. #NahLho?

Bahasan-bahasan tersebut mulai dari Emoticon, Diskriminasi Gender, Power Ranger, Rumah Makan Padang, Alay, dan lain-lain.. Berbagai pembahasan itu dikemas sedemikian rupa hingga yang asalnya video ini #GaPentingSih, mungkin makin ke sini bisa jadi semakin penting.. Gak terasa, mungkin 1-2 bulan gue mengikuti arus perkembangan channel ini, udah hampir 30 video yang di upload sama si Hisqie lho..! Good Job lha buat dia :D

Koleksi Video #GPS

Seperti gue bilang tadi, semakin hari si Hisqie pun semakin jenius dalam mengelola channel-nya.. Dia mulai membuat konflik internal antar karakter dalam videonya.. Memunculkan berbagai macam karakter baru, seperti HIGOT (Hisqie Jenggot), HILAP (Hisqie Sulap), HITRI (Hisqie Santri), dan HIPU (Hisqie Cupu).

Yah, walaupun belum semuanya masuk ke dalam videonya, seperti Hisqie Cupu, tapi mudah-mudahan dengan segera dia pun bisa mulai eksis dan dikenalkan kepada khalayak umum yaa.. Aamiin :D

Nah, saat ini, #GPS mulai unjuk gigi. Dia pun mulai membuat berbagai macam event untuk para #OPS (Orang Penting Sih - Sebutan untuk orang-orang yang suka nonton #GPS). Event pertama yaitu kontes foto Selfie dengan kumis, yang berlanjut saat ini event kedua yaitu lomba #GPS Drawing Contest :D

#GPS Drawing Contest

Contest ini dibuka untuk seluruh #OPS lho guys, dan.. Baru saja gue posting infonya di postingan sebelumnya.. Untuk yang ingin melihat info lebih lanjutnya bisa di buka disini.

Tapi berhubung gue baik, jadi gue sebutin sekali lagi yaa :D
(Terus buat apa dikasih link-nya? -_-a :p)

Ehm.. Jadi sekali lagi, kontes tersebut dibuka untuk semua #OPS, tantangannya kita diminta untuk membuat sebuah gambar tentang video-video #GPS.. Gambar apapun itu, boleh editan, bikinan, maupun tulisan tangan. Nah, salah satu gambar #OPS tersebut adalah gambar yang gue buat berikut ini.

#GPS Ep. 19 - Mortal Combat Rebutan Combro

Gambar yang gue buat menggambarkan episode #GPS yang ke 19, episode tersebut menggambarkan #GPS on Game Mortal Combat. Jadi ceritanya itu, si Scorpion a.k.a Bang Jali meminta untuk Sub Zero a.k.a Bang Kadir agar mengembalikan "Combro" yang dia ambil. Singkat cerita mereka pun berantem, dari mulai geje sampai yang serius. Dan video tersebut ditutup dengan kata-kata yang amat sangat bijak, yaitu..

"Sesungguhnya memperebutkan hal2 yg tidak penting itu tidak baik"
-Hisqie Furqoni, 2014-

Nah karena foto tadi sedang dilombakan, dan kriteria pemenang ditentukan dari banyaknya like,, Kalo misalkan dari kalian ada yang berkenan untuk bantu like foto gue, silahkan klik link ini yaa :)

Hadiahnya lumayan lho guys.. Diambil 3 besar dan juara favorit.. :)

Rinciannya teh sebagai berikut:
Juara 1 : Mendapatkan kaos GPS + Cd GPS semua episode termasuk IPS juga in HD quality + hadiah bonus ( rahasia )
Juara 2 : Mendapatkan kaos GPS + Cd GPS semua episode termasuk IPS juga in HD quality
Juara 3 : Mendapatkan kaos GPS
Juara favorit : Mendapatkan kaos GPS + hadiah bonus ( rahasia )
 

*Juara favorit itu dari jumlah LIKEnya,
selebihnya di nilai dari kreatifitasnya masing - masing :D


Keren kand? Makanya gue juga kepengen menang ;)
Mangga kalo ada dari kalian yang mau ikut, segera bikin!
Karena hari ini adalah Deadline terakhir pengumpulan karyanya lhoo >.< :D

Oya guys, buat kalian yang penasaran kayak gimana video-video #GPS.. Nih gue kasih khusus buat kalian salah satu video #GPS.. "#GaPentingSih Episode 19 - Mortal Combat Rebutan Combro" .. Cekidot guys! :D


Tumben-tumben ya gue ngupload video? *Sekali-kali lha.. Udah lama juga soalnya gak kayak gini lagi semenjak ngupload MV dulu.. Huehehe :P

 Btw, gimana videonya? Seruu?? :D

Naah, buat yang penasaran dan pengen tahu lebih tentang #GPS, kalian bisa buka link-link berikut ini.
Youtube: www.youtube.com/user/gapentingsihchannel
Facebook: www.facebook.com/groups/205236263009082
Twitter: www.twitter.com/gapentingsihrrrp

Follow Yaaa :D
Okeh, mungkin cukup sekian postingan gue kali ini..
Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat bagi.. BANGSA.. dan NEGARA.. MERDEKAA!! :D

Comment, Like, and Subscribe.. Dan sampai ketemu, di postingan gue selanjutnya ;)

by: @agi_eka

See You :D

2 komentar:

  1. Waw, kreatif sekali yang punya ide #gapentingsih @hisqie, ala-ala Raditya Dika ya...
    Sayang, saya bukan anak seni rupa, jadi gak jago bikin gambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya setuju banget teh.. Keren memang idenya si Hisqie.. Saya juga jadi suka banget mantengin perkembangan video2nya :D

      Btw, saya juga bukan anak seni rupa kok.. Saya dari jurusan matematika, tapi hobi ngedesain aja.. Makanya waktu lomba kemarin juga itu dapet ngedit dari photoshop.. Alhamdulillah dapet juara 2 :) Hehe

      Jangan gampang menyerah sebelum mencoba teh.. Insya Allah kita bisa kalo ada kemauan kok.. Gak pandang kita jurusan apa, yang penting dari niat dan kemauannya dulu aja ;)

      Semangat teh Nelvi! :D

      Hapus