Rabu, 22 April 2015

Al-Qolam mengadakan Launching & Bincang Buku “Secangkir Kontradiksi”


Bandung, UPI. 

Menulis merupakan salah satu cara menyampaikan apa yang sedang kita pikirkan. Dengan tulisan, sesuatu yang sulit kita ungkapkan dengan lisan dapat disampaikan secara lugas. Sebagai seorang pelajar dan mahasiswa yang memiliki intelektualitas tinggi, kita dituntut untuk dapat membuat sebuah karya tulis yang baik. Dengan karya tersebut, kita dapat menginspirasi banyak orang dengan mudah, terlebih di era globalisasi seperti sekarang ini. Atas dasar itulah, UKM Kepenulisan Islami Al-Qolam UPI mengadakan Launching & Bincang Buku Antologi Cerpen “Secangkir Kontradiksi” pada hari Minggu, 26 April 2015 bertempat di Aula Masjid Al-Furqon UPI Bandung pukul 09.00 s.d. selesai.

    Secangkir Kontradiksi adalah buah karya pelajar dan mahasiswa se-Indonesia yang terpilih dalam sayembara menulis cerpen islami Al-Qolam Writivation Festival (AWF) pada tahun 2012-2014. Secara umum, lomba menulis ini merupakan salah satu program kerja Divisi Pelatihan dan Bimbingan UKM KI Al-Qolam UPI yang bertujuan membangkitkan semangat menulis para pelajar dan mahasiswa. Adapun salah satu tema yang diangkat yaitu, “Tulisanku, Pesan Cintaku untuk Islam.” Insya Allah pada kesempatan kali ini, buku tersebut akan dibedah oleh dua orang penulis yang kompeten di bidangnya yakni Topik Mulyana dan Utami Nurhasanah.

    Topik Mulyana merupakan salah satu dosen sastra, aktivis FLP Bandung, penulis lepas dan juga editor. Selain berpengalaman menjadi pembicara, beliau pun pernah menjadi salah satu juri dalam lomba cerpen islami AWF tahun 2014. Pada kesempatan kali ini ia akan membedah buku “Secangkir Kontradiksi” dari segi Bahasa dan Sastra. Sementara itu, Utami Nurhasanah, salah seorang kontributor dalam buku ini, akan memaparkan pandangannya dari segi Keremajaan dan Keislaman.

    Acara ini terbuka untuk umum dan Free HTM alias Gratis! Namun, jika peserta ingin memberikan infak sebesar Rp. 5.000,- maka panitia penyelenggara akan memberikan sertifikat yang akan diberikan langsung setelah acara selesai. Bagi penggiat literasi yang ingin berdiskusi dan mengikuti acaranya dapat konfirmasi kehadiran dengan cara, ketik: LBSK_Nama_Mahasiswa/Pelajar/Umum_No. Kontak, kirim ke: 089697831101 (Ikhwan) dan 083807155087 (Akhwat). Dan untuk yang ingin memesan buku “Secangkir Kontradiksi”, kami juga membuka Preorder dengan harga Rp. 58.000/eksemplar. Silahkan kirimkan pesan singkat dengan format: PO_Nama_Banyak Buku, kirim ke 085759721613 (Lia). [M. Ginanjar Eka Arli]

“Buku ini menyentuh, sarat hikmah & nilai-nilai karakter yang dikemas dengan bahasa yang renyah namun insya Allah mampu mengubah. Al-Qolam memang istimewa.” (Ence Surahman, S.Pd., Ketua Umum Tutorial PAI-SPAI MKDU UPI 2010, Peraih Indonesia Youth Islamic Leadership (IYIL) Award 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar