Selasa, 28 April 2015

Jodoh Pasti Bertamu

Beberapa hari ini gue lagi seneng mendengarkan suatu lagu. Ya, lantunan merdu dari penyanyi yang menjuluki dirinya sebagai motivasinger. Suatu karya ciptaan anak bangsa yang terinspirasi dari sebuah buku. Penyanyi tersebut kita kenal dengan nama: @kang_abay dengan judul lagunya: Halaqah Cinta.


Lagu ini bercerita tentang dua orang sejoli yang sedang dalam penantian dan menunggu masa mereka akan bertemu. Satu lirik yang paling gue suka yaitu: "... Mungkin Tuhan ingin kita sama-sama saling mencari, saling merindukan dalam doa-doa, mendekatkan jarak kita.." :3

Terinspirasi dari lirik tersebut, ditambah lagi ketemu dua buah foto yang cukup "menarik", tiba-tiba gue mendapat ilham untuk membuat ilustrasi di atas. Haha, sebelumnya maaf untuk yang merasa dirinya masuk ke dalam ilustrasi tersebut. Jujur, gak ada maksud apa-apa kok. Hanya iseng, peace ^^v

Dalam ilustrasi yang gue buat, dapat kita lihat sama-sama bahwa ada 2 orang, ikhwan dan akhwat, laki-laki dan perempuan, yang sama-sama menatap menara masjid dari kejauhan. Disini, mereka seakan sedang berdoa, "Ya Allah. Pertemukanlah aku dengan jodohku. Sesungguhnya engkaulah yang Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu. Bila jauh, maka dekatkanlah, Ya Allah. Permudahlah jalanku dan jodohkanlah aku dengan pasangan yang terbaik menurut-Mu. Aamiin."

Seakan menjawab doa tersebut, ternyata di sisi lain ada juga yang sedang berdoa dengan latar yang sama. Menara tersebut seakan menjadi saksi akan doa mereka berdua. Ditambah dengan masjid tempat mereka berdua, semesta seakan bertasbih dan ikut mengamini doa mereka.. #Ceile~

Tapi.. Tapi.. Bukan berarti yang ada di foto ini yang bakal jadi beneran ya.. Suer, wer kewer kewer.. Nanti gue dimarahin lagi sama orang yang ada dalam foto tersebut. Pan mereka (mungkin) sudah ada jodohnya masing2.. Hihi.. :P #TimpukSandal

Kembali ke topik utama kita, jadi secara umum gue simpulkan bahwa yang namanya Jodoh itu Pasti Bertamu. Artinya apa? Entah cepat atau lambat, entah siang atau malam, gak tau hari ini, besok, lusa, minggu depan, maupun tahun depan, jikalau sudah jodoh maka pastilah ia gak akan kemana. Yang namanya urusan Mati, Rezeki, dan Jodoh, adalah tiga rahasia terbesar yang disimpan oleh Tuhan kita semua. Tugas kita adalah berusaha untuk "Menjemputnya", di waktu, situasi, kondisi, dan tempat yang tepat. Yakinlah bahwa mereka adalah yang terbaik untuk kita dan akan disediakan pada waktunya.

Bagi yang ngerasa, "Kang, saya udah berumur lebih dari setengah abad, tapi sampai sekarang kenapa saya belum juga dapet jodoh ya? Padahal saya akhwat, lho. Emang ada yang mau sama perawan tua ya kang?"

Nah, persoalan kayak gitu memang agak beda jawabnya. Karena eh karena, yang namanya jodoh itu gak mesti kita ambil di dunia lho, sob. Tapi bisa jadi juga jodoh tersebut akan diberikan ketika kita di akhirat nanti. Maka tenang aja, sekali lagi, cepat atau lambat, Jodoh pasti Bertamu. Maka persiapkanlah dirimu untuk bertemu dengan "Sang Terpilih" dengan sebaik-baiknya agar kita pun dapat menjamu mereka dengan sebenar-benarnya :)

So, sudah siapkah dirimu menjemput pasangan impianmu?? :)

"..Perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula)." (Q.S. An-Nur: 26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar