Sabtu, 04 April 2015

Nidji - Ketika Tuhan Jatuh Cinta

Beberapa hari ini gue baru saja menyelesaikan sebuah buku. Buku dwilogi bergenre novel yang telah diangkat ke layar lebar ini sungguh membuat gue terpukau. Bercerita tentang seorang anak Adam yang mencari cinta sejati. Dengan judul buku yang sangat menarik dan mengundang rasa penasaran bagi yang melihatnya. Ya, buku yang kita bahas tersebut berjudul: Ketika Tuhan Jatuh Cinta.

Cover film Ketika Tuhan Jatuh Cinta
Film ini dimainkan oleh beberapa orang yang sudah tidak asing lagi bagi kita, diantaranya tokoh utama: Fikri (Reza Rahadian), Irul (Ibnu Jamil), Leni (Aulia Sarah), dan Lidya (Renata Kusmanto). Diceritakan Fikri adalah seorang pemuda yang berasal dari keluarga sederhana dan bertekad ingin kuliah. Namun karena kendala ekonomi, akhirnya Fikri membiaya hidupnya sendiri dengan berjualan aneka kerajinan tangan yaitu kreasi seni dengan bahan utama pasir, kerang, dan pecahan kaca. Di kampus, Fikri bersahabat dengan Irul. Mereka berdua memiliki satu kesamaan yakni sama-sama menyukai Leni, kembang kampus mereka di kala itu. Sementara Lidya merupakan anak dari Koh Acung, rekan bisnis Fikri, yang memiliki kepercayaan agama berbeda namun menunjukkan toleransi beragama yang kuat.

Cerita yang berbasis religius ini dikisahkan berbeda dari novel dan filmnya, terutama latar belakang Fikri dan juga hubungan dengan keluarganya. Namun secara garis besar, intisari ataupun pesan yang ingin disampaikan tetaplah sama yaitu bagaimana ketika cinta manusia dan cinta Tuhan bekerja. Kisah ini sangat saya rekomendasikan, terutama bagi para kaum muslimin, sangat cocok sebagai novel pembangun jiwa :D

*By the way, kenapa jadi ngomongin filmnya ya? Hehe :P

Oke, mungkin segitu aja untuk bagian pembukanya. Sekarang kita masuki bagian intinya ya. Sudah siap semuanya? :D

Kebetulan dari film Ketika Tuhan Jatuh Cinta ini terdapat salah satu soundtrack yang berjudul sama. Lagu ini dibawakan oleh grup musik asal Jakarta yang terdiri dari enam orang yaitu Giring, Rama, Ariel, Adrie, Andro, dan Randy. Secara umum, OST Ketika Tuhan Jatuh Cinta ini mempunyai semangat yang sama dengan filmnya (Ya iyalah!). Dan tanpa panjang lebar lagi, mungkin lebih baik kalau kita simak saja langsung video klip dan juga liriknya yaa. Cekidot, guys. Selamat menikmati ;)

Cover Nidji - Ketika Tuhan Jatuh Cinta

Video Klip Nidji - Ketika Tuhan Jatuh Cinta




Lirik Nidji - Ketika Tuhan Jatuh Cinta

Memandang tajam mataku
Dihadapan cermin di sudut kamarku
Kubertanya siapa jodohku?
Indahkah hatinya.. Dimana dia berada..

Lalu kan kucari kesempurnaan dalam kekuranganku
Karena nanti hanya jodohku yang bisa merawat hatiku

Reff :
Ketika aku jatuh cinta
Pinta ke surga agar kisahku seindah
Ketika Tuhan jatuh cinta
Pada manusia seluas cinta yang sempurna

Aku hanya ingin dicintai
Seumur hidupku

Back to Reff

Kubuka kedua tanganku
Meminta petunjuk hati
Siapa jodohku di Bumi

Dan kubuka kedua sisi tanganku
Memohon untuk petunjuk
Siapa jodohku di Bumi

Ketika Tuhan Jatuh Cinta...

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Aku juga pinjem sama temen vi.. Hehe
      Nanti ya kalo aku punya pasti dipinjemin.. Nih juga masih nyari2 sih, tapi belum ketemu lagi eum.. >.<

      Hapus