Selasa, 06 Maret 2012

Cinta Monyet

Semua orang pasti udah pernah denger istilah ini kand?

Yep, siapa c yang belum pernah ngalamin cinta monyet ini..
Minimal 1 kali seumur hidup gue yakin kalian semua pasti udah ada yang pernah jatuh cinta atau minimal suka sama lawan jenisnya.

Buat gue, cinta monyet ini terjadi pada waktu gue masih duduk di Sekolah Dasar.

Ada beberapa wanita yang dulu pernah gue suka. Sebut saja Mawar,, eh tapi nanti di marahin sama Marwan yap? Yaudah Bunga aja dhe.. hehe

Dalam post kali ini, gue pengen berbagi kisah tentang Cinta Monyet pertama gue..
Yang pertama itu waktu TK mungkin ya?

Gue pernah punya temen cewe. Dia itu anaknya manis, cakep, imut, dan anaknya guru temennya Tante Gue. Waktu itu tante gue bertugas sebagai Bendahara di SD tempat gue nanti bersekolah. Disinilah gue pertama kenal dengan yang kita sebut saja Melati.

Sebenernya banyak yang dulu ngegosipin gue sama Melati, dan dengan polosnya gue gak pernah nanggepin mereka. Bahkan gue dulu gak pernah kenal sama yang namanya istilah "Pacaran."

Gosip terbesar gue sama Melati waktu itu sih gue pernah bawa sebuah Buku Bergambar (Mungkin gambar dinosaurus gitu kali ya?) Dan gue baca buku itu di atas sebuah Papan Luncur (istilah kerennya: Perosotan). Tiba-tiba aja si Melati ini ngedatengin gue, dan dia bilang "Gi, boleh ikutan baca bukunya bareng?" Dan gue hanya mengangguk aja tanpa meresepon apapun. Akhirnya kita berdua baca buku di atas Papan Luncur itu. *suit-suit*

Jaman dulu ya, gue mah belum pernah kepikiran apapun tentang lawan jenis. Bayangpun, bahkan berduaan kayak gitu gak pernah gue anggep serius (Ya namanya juga masih kecil ya?). Dan kalo dalam bahasa sekarang mah, berduaan kayak gitu udah kayak "Dunia milik berdua" kali ya? Huehehe :p

Tapi serius, jaman gue kecil sama jaman sekarang itu beda banget. Jaman dulu anak-anaknya masih polos kayak gitu.. Lha sekarang siapa yang tau coba?

Gue pernah kemaren-kemaren jalan deket SD tempat gue tinggal sekarang. Di situ gue ngeliat ada 3 orang anak, 2 berjenis kelamin cewe dan 1 berjenis kelamin cowo. Mereka pada maen gombal-gombalan gitu. Bahkan sampe gue lewat mereka tetep bergombal ria. Sampe-sampe gue sendiri ikutan kena gombalan mereka!

Mau tau apa yang mereka katakan?

*Gue lewat depan mereka,*
"Hai bapak.. Sini yuk mampir dulu main bareng kita-kita.. hihihihi"

*Dalem ati gue "Buset dah ni anak.. Udah gue dipanggil bapak-bapak, masih sempet-sempetnya ngomong kayak gituan.. Masya Allah dah.. Anak jaman sekarang... ckckck"*

En, back to the story.
Selanjutnya itu ada lagi nih, tapi settingnya bukan di TK lagi, tapi lanjut ke jaman SD.

Jaman SD itu waktu-waktunya gue lagi pinter-pinternya.. hehe
Kenapa bisa di bilang begitu? Soalnya sepanjang karir gue SD, rata-rata gue itu bisa dapet ranking 3 besar terus dari kelas 1 SD mpe kelas 6.. Sayang pas kelas 3 SD gue sempet kenal sama Playstation sampe akhirnya karirnya beranjak turun jauh mpe ranking 8 T_T #dah kayak apaan aja ya?

Dan saingan gue itu adalah seorang cewe yang pinternya buset banget dah.. Bayangin aja, 6 tahun sekolah itu dia selalu ngembat ranking 1 mulu! Gue gak abis pikir, susah banget ngalahin cewe satu ini.. Mentok di ranking 2 mulu gue gara" dia.. hufft

Dan cewe ini sebut saja dengan nama Fitrah. Menurut pengamatan gue, sepertinya Fitrah ini bisa di calonkan sebagai anak terpandai di sekolah gue. Dan gue cukup bangga sih karena dulu gue selalu bersaing dengan dia.. Huehehe :p

Tapi betapa keselnya gue dan kecewa banget gue karena sesungguhnya sekarang dia udah jauh banget dari idup gue.. kenapa gitu? Bayangin sob, dia dapet beasiswa ke Amerika ! Kutu bused dah.. Anak yang jaman dulu saingan sama loe di soal mencongak sekarang udah jauh banget ninggalin loe ke negeri Paman Sam.. ckckck jauh banget ya bedanya?

Well, kita belum masuk ke topik ya? Tadi baru perkenalan aja.. hehe

Di sekolah gue, atau mungkin khususnya kelas gue, ada tradisi untuk membooking cewe yang kita suka. Contohnya, gue punya temen namanya Kukuh. Kalo dia udah suka sama Fitrah, berarti yang laen gak boleh suka lagi sama Fitrah. Karena itu artinya temen makan temen. Yah satu orang satu lha, jadi semuanya kebagian sama rata gitu :)

Dan sialnya, ini terjadi sama gue. Karena Fitrah udah di booking sama Kukuh, ya mau gak mau gue harus ngalah.. Walaupun sebenernya dari jauh gue masih suka sih sama dia.. Mungkin emang kebiasaan buruk gue kali ya kalo suka dengan orang itu selalu di pendem sendiri tanpa diungkapin? Yah.. Pemuja Rahasia gitu lha ceritanya.. hehe

Walaupun rasa ini gue pendem sendirian, tapi nyatanya gue gak bener-bener sendirian. Temen sebangku gue, alias tetangga gue sekaligus temen gue dari TK udah tau tentang perasaan gue ke Fitrah. Dan sempet ada kejadian si Fitrah mimisan di kelas 3 SD. Semua anak panik, gak ada yang megang tisu. Kecuali.. Gue.

Yah, gue memang anak yang dulu terkenal selalu membawa Tisu. Mungkin karena di bekelin sama Ortu juga kali ya (Tapi bukan untuk di makan lho Tisunya!). Dan temen sebangku gue yang bernama Reggy segera ngomong ke gue "Gi.. Gi.. Lo kand dulu sempet suka sama si Fitrah. Tuh bantuin geh, lo ada tisu kand? Cepetan kasih dia.. Buat orang yang pernah lo suka lho Gi..."

Sejenak gue berpikir.. "Iya juga ya?" Dan langsung gue buka tas gue, gue ambil tisu yang selalu ada di dalem tas gue, en gue kasihin ke Fitrah. Dengan segera ia menutup hidungnya dengan Tisu dari gue en pergi di anter temen-temennya ke Toilet untuk membersihkan darah dari idungnya. Satu langkah gue yang mungkin gue inget selalu dalam idup gue.. Walau tak terlalu berkesan, tapi setiap gue ngeliat tisu pasti gue inget terus sama kejadian ini. Lumayan buat cerita ke anak cucu gue nanti,, hehe :p

Ketika kelas 5 SD, gue berpisah dengan Fitrah (Emang pernah jadian?)
Pisah disini teh maksudnya pisah kelas. Karena dari kelas 1 sampai 4 kita sekelas terus, ada kebijakan baru dari sekolah agar kita bisa saling kenal dengan anak-anak yang lain juga. Akhirnya pada saat kami kelas 5 SD, kelas kami di acak dan hampir semuanya membaur dengan komunitas dan lingkungan yang baru.

Selang 2 tahun gue gak pernah ketemu lagi dengan si Fitrah. Akhirnya ketika gue kelas 6 SD tiba" aja dia dateng en ikutan buat Les tambahan di kelas gue bareng wali kelas gue yaitu Pak Is. Yah, Pak Is memang terkenal baik hati, tidak sombong dan rajin menabung. Karena itu dia terpilih jadi wali kelas gue. (Apa hubungannya coba?)

Dan pada waktu itu Pak Is sering banget ngasih soal-soal latihan, baik mencongak maupun di dikte (sama aja ya?). Dan ketika tiba waktunya soal-soal MTK, rata-rata itu cuma gue sama Fitrah yang berhasil menjawab n mencahin soal-soal itu. Wajar gue dan dia sempet di gosipin sama kawan-kawan gue yang laennya.

Alhasil, suatu siang ketika lagi istirahat gue pernah di pojokin sama mereka. Ketika itu gue cuma duduk-duduk manis ngedengerin temen-temen gue ngegosip sampe akhirnya nanya ke gue.

"Gi.. katanya lo suka ya sama si Fitrah?" Tanya salah satu temen gue.

Dengan polosnya gue menjawab "Emang kenapa?"

Di situ gue sama sekali gak berfikir apa-apa. Karena maksud 'Emang kenapa' gue adalah.. Kenapa kalian nanya kayak gitu. Dan mereka malah nangkepnya 'Emang kenapa kalo gue beneran suka dia!'. Hadeh langsung salting dah.. Dan kontan gue langsung di "Cie-cie"-in sama mereka semua semenjak hari itu. -,-"

Hari berlalu, dan tanpa terasa sudah masuk ke penghujung masa sekolah.. Ujian Nasional untuk SD pun di adakan.. Kala itu gue di takdirkan untuk sekelas dengan si Fitrah. Secara gue gak pengen keliatan memalukan di depan dia (baca: nyontek) jadi dengan usaha yang keras (sekeras batu kali ya?) akhirnya gue belajar, belajar, dan belajar. (waktu itu masih rajin, gak tau sekarang ya? :p)

Dan di hari terakhir itu, gue udah tinggal sendirian di kelas, sempet rasanya pengen nyabut kartu dia yang di tempel di meja. Tadinya sih buat kenang-kenangan, tapi yahh.. ujung-ujungnya hal itu gak jadi gue lakuin.. Masih inget dosa kali ya? (apa hubungannya coba?)

Setelah Ujian Nasional SD, tibalah masa-masa peralihan menuju SMP. Ketika itu gue udah gak pernah lagi denger kabarnya si Fitrah. Konon dia masuk ke salah satu SMP Favorit di Bandarlampung, walau gue gak tau bener atau nggak karena gue juga gak pernah ngecek kesana.

Hari-hari pun berganti, tiba-tiba aja gue ngedenger kabar dari temen gue bahwa si Fitrah itu udah meninggal!
Gue gak tau gimana ceritanya, yang jelas kata temen gue dia kena penyakit kanker (bukan kantong kering ya) dari dulu, dan karena penyakitnya kambuh, terpaksa dia berhenti sekolah. Sumpah gue syok berat di sana, dan akhirnya gue coba terima satu kenyataan pahit itu aja.

Saat gue SMA, suatu hari gue teringat sama si Fitrah ini.. Alhasil gue coba search nama dia di suatu jejaring sosial dan ternyata... ADA !!

Gue kaget kand, secara gue denger dia itu sakit atau gimana gituu.. Ternyata sekarang dia alhamdulilah baek-baek aja dan berkuliah di Amerika ! Ya ampun, gila banget dah tu anak.. Jauh pisan dia ninggalin gue,, ckck tapi gue salud dah sama dia karena dia sekarang bisa nyampe kayak gitu, dan terutama buat kalian juga yang ngebaca tulisan ini. Jangan pernah patah semangat atau menyerah, karena semua hal itu berawal dari mimpi. Bermimpilah setinggi-tingginya, sebesar-besarnya, karena tidak ada salahnya mencoba untuk menjadikannya kenyataan. Dan gue yakin, kita semua akan sukses, teruslah berusaha maka kita akan menjadi apa yang kita inginkan, dan juga mendapatkan apa yang kita butuhkan.

Special Quotes for Today:
“Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan”

Oom Albert mengatakan hal tersebut karena memang kata-kata itu bermakna. Jika kita berfikir negatif melulu, di putusin pacar lha, ujian jelek lha, maka hal-hal negatif pun akan mendatangi kalian selalu. Tapi jika kita mengambil hikmahnya dan selalu berfikiran positif, maka hal-hal positif pun akan mendatangi kalian.

Islam mengajarkan untuk selalu berhusnudzon terhadap setiap hal, maka dari itu terapkanlah mulai sekarang. Berfikirlah bahwa kita akan sukses di kemudian hari, maka kesuksesan itupun akan datang dengan sendirinya. Berfikirlah bahwa hari ini adalah hari yang terbaik, maka hari ini benar-benar akan menjadi hari yang terbaik bagi kita.

Kalo Spongebob bilang sih.. "It's The Best Day Ever~"
hehe
.
Semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar