Selasa, 24 April 2012

Prinsip A-D-K-S-R

Suatu hari ada temen gue yang bilang gini ke gue..

"Gi, lo tau gak jaman sekarang itu buat nyari pacar ada rumusnya tau!"

Gue pura-pura kaget dan penasaran, lalu jawab "Iya gitu? Emang apaan rumusnya?"

Dan dia jawab "Sini gue jelasin satu persatu ke lo cara orang Pedekate jaman sekarang"

1. AMATI
Hal paling awal yang dilakukan oleh seseorang yang mau mencari pacar yaitu: Amati. Perhatikan dahulu bagaimana targetan yang kita incar. Postur tubuhnya, sikapnya, pantaskah dia untuk jadi pacar yang baik untuk kita? mampukah sekiranya dia setia jika nanti kita berpacaran dengannya? bisakah dia menerima kita apa adanya? semua hal tersebut dilakukan pada tahap tersebut, dan jika sudah selesai ataupun saat dirasa sudah cukup, maka dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

2. DEKATI
Nah setelah puas 'mengamati', selanjutnya kita mulai dekati atau istilah gaulnya sih PeDeKaTe. Disini kita mulai mendekati calon pacar kita agar ia mengenal sifat-sifat kita dan juga kurang lebihnya kita. Kalau responnya positif, dia pasti terbuka dengan kita dan membiarkan kita untuk mengenalnya lebih jauh lagi. Tapi kalau responnya negatif, yah cepat atau lambat lebih baik kita sedikit menjaga jarak atau kurangi frekuensi PeDeKaTe kita hingga ke tahap sahabat saja.


3. KOLEKSI
Karena yang namanya "calon" belum pasti diterima atau belum, maka ada baiknya kita mengkoleksi beberapa calon pacar atau istilah gaulnya sih "gebetan". Tapi kalau kita memang inginnya satu orang saja, ada baiknya kita fokus dengan gebetan kita tersebut. Beberapa orang mengambil tahap ini, tapi sebagian lagi menolak dengan alasan "tidak setia"


4. SELEKSI
Bagi yang mengoleksi para gebetannya, maka tentunya tahap terakhir yang harus diambil yaitu menyeleksinya. Mana yang terbaik untuk dijadikan calon pacar, mana yang memberikan respon positif juga ke kita, dan biasanya sih tidak perlu waktu lama untuk kita menyeleksi gebetan kita ini karena pastinya kita telah memiliki incaran yang pasti dari awal.

5. RESEPSI
Untuk yang bener-bener udah yakin banget sama pasangannya, mungkin bisa dilanjutin ke tahap final, tahap paling ujung yaitu Resepsi. Yap pernikahan. Dan saran gue sih carilah calon yang terbaik dari yang baik, jangan sampe kalian menyesal nantinya karena salah pilih calon suami/istri. Sesungguhnya pernikahan adalah setengah dari Agama. Karena itu janganlah menyia-nyiakan pernikahanmu yaa guys ;-)

Dan begitulah inti dari konsep mencari pacar yang temen gue terangin. Dia menyebutnya dengan PRINSIP A-D-K-S-R. Memang tidak seberapa berguna, tapi yah hanya sekedar buat tahu aja. #CTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar