Minggu, 01 April 2012

Space Jam

Satu lagi dari Mayora *LoL
Kok malah jadi kayak promosi yaa? :p

Berhubung kemarin gue dapet tugas resensi film dan buku, so kali ini gue pengen nunjukin hasil resensi gue tentang suatu film yang berjudul "Space Jam" :D

Ada yang tau film ini?
Yep, film ini udah lamaaaa banget keluarnya.. Tepatnya sih gue lupa, yang jelas gue kenal dengan film ini saat gue masih duduk di bangku SD :)

Bagi yang penasaran dan pengen tahu gimana-gimana ceritanya, sok di baca aja resensi gue tentang film ini yaa ;-)


"RESENSI FILM SPACE JAM"
Oleh: M.Ginanjar Eka Arli

Judul film                    : Space Jam
Sutradara                    : Joe Pytka
Pemain                        : Michael Jordan, Wayne Knight, Billy West, Dee Bradley Baker, Kath Soucie, Danny DeVito, Theresa Randle, Bill Murray
Tanggal Tayang           : 15 November 1996
Durasi                        : 88 menit


            Space Jam adalah sebuah film yang menceritakan tentang invasi alien dari planet Moron Mountain. Para alien tersebut ingin membawa para Looney Tunes ke planet mereka sebagai penghibur karena permainan di planet mereka sudah kurang menarik. Dalam rangka tersebut, datanglah para alien tersebut ke dunia Looney Tunes. Akan tetapi sudah jelas para Looney menolak tawaran tersebut dan mengajukan suatu tantangan yang jika para alien tersebut memenangkannya maka para Looney Tunes akan ikut mereka menuju planet Moron Mountain. Tantangan tersebut berupa pertandingan bola basket.

Mengetahui bahwa para alien yang bertubuh kecil tidak akan memenangkan pertandingan tersebut, maka mereka segera mencari akal untuk melawan para Looney yaitu dengan cara mengambil bakat dari para pemain basket terkenal. Dengan bantuan bakat para pemain tersebut, tubuh para alien menjadi besar sehingga para Looney menjadi kewalahan menghadapi mereka. Akhirnya para Looney memutuskan untuk meminta bantuan dari pemain basket yang terkenal pada masanya, yaitu Michael Jordan.

Michael Jordan yang telah pensiun menjadi pemain basket, kini tengah aktif sebagai pemain baseball. Suatu ketika, Michael sedang bermain golf bersama teman-temannya sampai ia diculik oleh Bugs Bunny dan Daffy Duck. Setelah mendengar duduk perkaranya, akhirnya Michael membantu para Looney untuk bertanding dengan para alien tersebut.

Film ini banyak menceritakan tentang unsur-unsur persahabatan, indahnya pengorbanan, sampai dengan nilai moral bahwa kita jangan lari dari kenyataan. Dengan tampilan yang menarik yaitu perpaduan antara kenyataan dan dunia kartun, film ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk para penontonnya.

Bagi para anak-anak, film ini sangat cocok untuk ditonton karena tidak terlalu berat dan bisa dinikmati bersama-sama dengan keluarga. Tentunya dengan dibimbing para orang tua, film ini bisa ditonton saat liburan sekolah di ruang keluarga untuk mengisi waktu luang.

En tambahan buat kalian yang pengen ngedownload filmnya, bisa disini 

Akhir kata, semoga bermanfaat aja dhe buat semuanya yaa :D

1 komentar: