Rabu, 17 Juli 2013

It's Not About The Statistics, Bro!

Bismillah...

Gue gak pernah nyangka kalo blog yang gue buat bakal banyak di liat orang.. Haha :D
Gue inget waktu pertama kali buat ini blog,, Bikin 1-2 postingan, di buka lagi, buka lagi, lewat 100 kali tayang, wow! rasanya keren bro! :D

Kemudian lanjut lagi, lanjut lagi.. 500.. 600.. 700.. Dan bayangkan ketika udah nyampe 1000... Mantaf Bro! :D

Setelah lewat angka 1000, entah kenapa yang namanya statistik teh berjalan dengan cepet banget.. Tiba" udah 2000, lanjut ke 3000,, 4000,, 5000,, dan terakhir gue tinggal di angka 12rb-an.. Semenjak itu gue udah mulai sedikit vakum menulis.. Dan entah kenapa tetep aja blog gue banyak yang ngeliat! #bukannya sombong ya :P

Blog ini gue tinggal selama 3 bulan, tapi statistiknya ternyata malah bertambah 3x lipat.. WoW!

Aneh ya, terkadang gue teh heran, apa yang menarik dari blog yang gue buat yaa? Hehe :P

Gue inget waktu pertama kali buat blog ini.. Gue bikin ini sama" dengan temen gue.. Kita teh sama" buat blog.. Waktu itu tulisan kita juga masih sama" sepi.. Dan sekarang kalo diliat dari stastika, boleh dibilang gue 2 kali lebih banyak daripada dia.. Hoho :P

Tapi setelah diliat" lagi, ternyata postingan yang paling banyak di liat orang teh ternyata tentang "Lalat".. Penasaran? Cek disini aja bro ;-)

Waktu itu teh gue sempet penasaran, postingan ini rame kira" kenapa ya?
Dan husnudzon gue adalah, karena banyak orang (khususnya anak" Biologi) sedang mencari gambar Lalat yang bagus, dan karena sudah banyak yang melihat, maka gambar gue termasuk di jejeran atas pilihan gambar "lalat" terbaik di google.. Huehehe #GR :P

Back to The Topic, memang kalo di bandingkan temen gue, statistic kita lumayan berbeda drastis perkembangannya.. Akan tetapi kalo kita liat lagi dari segi 'isi' materinya, temen gue lebih banyak membawakan materi" tentang dakwah.. Dan karena dia sudah hampir mencapai angka 20rb, gue rasa itu angka yang cukup besar bro! Jadi dari segi materiil, tentunya gue udah kalah dong.. -_-"

Gue teringat dengan salah satu janji Allah dalam Kalam-Nya.. Bahwa orang yang bersedekah akan mendapatkan pahala seperti setangkai bunga yang berbunga tujuh tangkai dan setiap tangkainya bermekaran 100 bunga. Yah redaksinya memang tidak seperti itu, tapi kurang lebihnya mah gitu lhaa.. Hehe :P

Kalo gue gak salah inget sih itu ada di Al-Qur'an surat Al-Baqoroh ayat 182.. Meureun :P

Intinya, Allah telah berjanji bahwa orang yang berinfaq di jalan-Nya, maka akan diberi balasan 700 kali lipat dari pahala sebenarnya.. Bayangkan kalo tulisan temen gue itu di itung satu pahala per satu orang yang ngeliat, jadi udah berapa juta tuh pahala yang dia dapet?? Dibandingkan sama gue yang buat tulisan" geje kayak gini.. Entah dapet pahala atau mungkin malah menyesatkan orang banyak >.<

Dan kalo kita ingat sob, saat ini kita kand sedang menjalani ibadah Puasa ya.. Dan kalian tahu? Bahwa sesungguhnya Ibadah Puasa itu adalah Ibadah antara kita dan Allah.. Hanya Allah yang tahu besaran pahala yang akan diberikan untuk kita.. Ibarat kalo sholat kita teh misalkan berjama'ah, kita tau kita dapet pahala 27 kali lipat daripada sholat biasa, kita tahu kalo pahala 1 kebaikan misalkan dinilai 1 pahala, dsb.. Akan tetapi yang namanya pahala berpuasa, hanya Allah-lah yang tahu.. Karena apa? Karena ibadah ini di hitung dari segi niatnya bro.. Mana kita tahu puasa kita dapat diterima atau tidak sama Allah.. Karena itulah, daripada kita capek" ngitung berapa banyak puasa yang diterima, berapa banyak pahala yang di dapat, dan berapa banyak dosa yang menumpuk, yah lebih baik kita lakukan saja semua ibadah yang wajib dilakukan, kita kerjakan semua sunnah-Nya, dan kita jauhi segala larangan-Nya.. Kita tidak tahu apakah pahala ibadah kita saat ini yang bakal diterima Allah? Kita tidak tahu apakah sholat kitakah? puasa kitakah? atau mungkin dari tulisan kita inikah yang bakal membawa kita ke dalam surga-Nya?

Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu beribadah kepada-Nya.. Aamiin..

Allahu'alam bisshawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar