Rabu, 29 Oktober 2014

Bathroom

Malem guys, apa kabar untuk kalian semuaa? :D
Di Bandung ujan mulu nih dari kemarin.. Termasuk tadi juga, gue abis 'Ujan Tengah Semester'.. (Eh itu ujian yaa? :P)

Buat malem ini, gue mau sedikit berbagi tentang 'Bathroom' ;)

Ada yang belum tau apa itu bathroom?
Apa? Kamar tidur?? Yaah, sepertinya anda harus kembali lagi belajar bahasa Inggris di SD, mbak :P

Bathroom itu bahasa kerennya adalah 'Kamar Mandi', atau kalo orang Jepang biasanya nyebut 'Toiree~' (baca: Toilet) :D

Nah, kamar mandi, seperti yang kita tahu, fungsinya adalah untuk mandi. #Yaiyalah

Lantas, apa yang istimewa tentang kamar mandi ini??
Yaah, menurut pengamatan gue pribadi, fasilitas yang ada di kamar mandi ini beraneka ragam ya, mulai yang standar terdiri dari bak mandi dan pispot, sampe yang mewah dengan tambahan bath tube, shower, sampe kolam renang.. #Wow

Contoh kamar mandi sederhana (29/10)

Berbicara tentang kamar mandi, pasti kita udah sering denger slogan seperti:

"Gajahlah Kebersihan"

atau

"Kebersihan adalah Sebagian dari Iman"

Seperti ada yang salah tentang slogan tersebut ya? #Abaikan~ :P

Yang mau gue bahas adalah poin tentang 'Gajah' #Eh.. Enggak ketang, tapi poin kedua yaitu sebuah hadits dari Rasulullah SAW tentang kebersihan. Sebagai umat Islam yang baik, tentu kita harus memperhatikan poin ini. Betapa tidak? Dari kebersihan ini menuntut kita ke segala aspek, dimulai dari kebersihan diri, kebersihan rumah kita, sampai dengan yang dalem yaitu kebersihan hati. #Ceile~

Kembali ke kamar mandi (suka banget ya balik ke pembahasan ini? :P). Sebagai tempat kita untuk bebersih diri agar dapat beribadah dalam kondisi yang 'suci', maka kamar mandi di desain sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan kita tersebut. Hal inilah yang selalu ditekankan orang-orang untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi, mulai dari membuat peringatan 'Jangan membuang sampah ke toilet', 'Siram kembali setelah memakai', hingga yang paling kreatif gue ngeliat ada yang membuat "Sajak Kamar Mandi".. Penasaran? Beginilah bunyi sajaknya:

Sajak Kamar Mandi (29/10)

Sajak Kamar Mandi

Jangan dzalimi aku..
Kau pakai aku..
Tapi..
Kau tinggalkan aku tanpa kau bersihkan..
Tak butuh perawatan khusus..
Dengan kau menyikat dan menjaga kebersihanku..
Aku sangat senang..
Ayo rawatlah aku..
Jika bukan kau, siapa lagi?

#Sajak Kamar Mandi

Gue juga belum tahu siapa yang membuat sajak ini, tapi semenjak itu setiap penghuni kosan gue selalu teringat untuk membersihkan kamar mandi setelah memakainya.. Apalagi ketika 'nongkrong', tulisan ini sangat jelas terlihat.. Haha :v (Maap sedikit vulgar :p)

Intinya, gue disini ingin mengingatkan untuk sama" kita menjaga kebersihan, baik kebersihan diri, lingkungan, dan terutama kamar mandi.. Karena kamar mandi merupakan fasilitas bersama, bahkan kalo di terminal2 kita pake kamar mandi itu harus bayar 1000-2000 rupiah.. Kalo di pantai apalagi, bahkan untuk mandi aja bisa sampe 5000 rupiah -_-

Karena itulah, agar dapat saling menyenangkan satu sama lain, yuuk kita biasakan pola hidup sehat :)

Ada sebuah slogan yang menarik dari Aa Gym, yaitu budaya TSP :

T = Tahan buang sampah sembarangan.
S = Simpan sampah pada tempatnya.
P = Pungut sampah insya Allah berkah.

Sekali lagi, yuuk kita biasakan juga budaya 3M :)

- Mulai dari diri sendiri.
- Mulai dari hal yang kecil.
- Mulai dari saat ini.

Bismillah.. Semoga kita dimudahkan yaa dalam menjalani setiap kebaikan :)
#Indahnya Saling Mengingatkan ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar