Rabu, 29 Oktober 2014

Resensi Buku "#BeraniBeda"



RESENSI BUKU “#BERANIBEDA”

Judul Buku      : #BeraniBeda
 
Pengarang       : Faza Meonk, Yahya M, & Tim Sukses Juki

Tebal Buku      : viii+152 halaman

Harga Buku     : Rp. 35.000,-

Penerbit           : Bukune

Tahun Terbit    : Juni, 2014

“Pemimpin itu bukan sekedar mengabdi tapi juga menginspirasi.
Pemimpin itu tidak sekedar mengerjakan, tapi juga menggerakkan.
Pemimpin itu yang diamnya memikirkan rakyat, bukan diam-diam mengkhianati rakyat.”
- Si Juki -

Well, 2014 memang merupakan tahun-tahun yang padat. Bagaimana tidak, tahun ini kita diramaikan oleh isu pesta demokrasi yaitu pemilihan legislatif dan pemilu raya presiden 2014 – 2019. Setelah 10 tahun masa pemerintahan SBY, kini tiba saatnya untuk kita menentukan pemimpin yang baru. Melihat kesempatan tersebut, Si Juki hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tagline #BeraniBeda.

            Si Juki, awalnya berawal dari kegelisahan Faza Meonk akan kurangnya karakter komik Indonesia. Dengan ciri khas mata besar dan mulut monyongnya, Si Juki dengan cepat mengambil hati masyarakat Indonesia dengan berbagai perilaku uniknya. Salah satu perilaku tersebut terdapat dalam buku #BeraniBeda, dimana dalam masa pemilu raya ini Si Juki mencoba mencanangkan dirinya sebagai calon presiden Republik Indonesia dengan nomor urut 1,5.

             #BeraniBeda merupakan tagline Si Juki untuk menebar semangat baru dalam diri masyarakat Indonesia. Buku ini menceritakan biografi singkat Si Juki beseta alasan kenapa dia harus dipilih menjadi presiden Republik Indonesia selanjutnya. Diwarnai “Toedjoeh Petoeah Sakti’ dari bapaknya, pengalaman unik Si Juki selama masa pendidikan, hingga visi misinya ketika menjadi presiden nanti, membuat buku ini menjadi semakin ramai untuk dibaca. Visi tersebut adalah, “Mewujudkan Indonesia yang #BeraniBeda” yang kemudian dijabarkan dalam tiga misi usungan Si Juki, yaitu :
  1. Mewujudkan Indonesia yang BAU ILER (Berwawasan, Unggul, Inovatif, dan Lebih Bermartabat)
  2. Mendorong pembangunan SDM yang SUSAH BOKER (Selalu Berusaha, Berdoa, dan Bekerja Keras)
  3. Pendidikan agar tercipta Generasi UPIL (Unggul dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan)
Buku keempat dari Faza Meonk ini bisa didapatkan dengan mudah di toko buku terdekat dengan harga yang relatif murah, apalagi untuk kantong mahasiswa. Dengan dilengkapi ilustrasi dan tagline berbagai quotes Si Juki, pembaca pun tidak akan dibuat bosan dan merasa digurui. Tapi dari sini, kita dapat belajar banyak tentang bagaimana membuat dan mempertahankan semangat #BeraniBeda demi mewujudkan Indonesia yang huwala! Pokoknya bagi masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa, wajib memiliki buku ini! :D

“Kebahagiaan itu bukan soal status, tapi soal keputusan.
Selama kamu merasa bahagia, jadilah apa adanya.”
:-)
Si Juki –

                                                                                         Bumi Siliwangi, 30 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar