Sabtu, 25 Oktober 2014

Resensi Buku "Skripshit"



RESENSI BUKU “SKRIPSHIT”

Judul Buku      : Skripshit
 
Pengarang       : Alitt Susanto (@shitlicious)

Tebal Buku      : viii + 296 halaman

Harga Buku     : Rp. 41.000,-

Penerbit           : Bukune

Tahun Terbit    : 2012


“Hidup ini bagai skripsi.. Banyak bab dan revisi yang harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah.. Bagi mereka yang pantang menyerah.” (@Shitlicious)

Skripsi, bagi sebagian orang terasa menjadi beban yang harus dijalani sebagai tugas akhir dalam perkuliahan mereka. Menulis skripsi membutuhkan kerja keras dan juga niatan yang besar agar dapat terselesaikan. Fokus dan usaha dirasa menjadi modal utama dalam proses pembuatan skripsi. Tapi bagi Alitt, hal itu tidak berlaku.

Sebagai mahasiswa abadi, Alitt mencoba menawarkan paradigma baru tentang dunia perkuliahan, khususnya dunia kemahasiswaan dan skripsi. Dikemas dengan bahasa yang sederhana tapi renyah, Alitt mengajak para pembacanya untuk mengikuti kisah-kisah dalam bukunya dengan rileks dan tanpa beban. Bukunya pun enak untuk dikonsumsi bagi anak muda tanpa ada kesan menggurui sama sekali.

            Secara singkat, buku kedua dari penulis “Shitlicious” ini menceritakan pengalaman-pengalaman Alitt selama menjadi mahasiswa, mulai dari masuk kuliah, tips dan trik menjadi anak kosan, hingga pengalaman-pengalaman dalam menggaet gebetan dan sebagainya. Tidak lupa, mahasiswa asal Jogja ini pun membubuhkan kisah Supri dan Ningsih sebagai bumbu penyedap dalam bukunya ini. Tentu hal ini sudah tidak asing lagi bagi para pembaca setia blog www.shitlicious.com :)

            Dengan harga yang relatif murah, buku ini sudah bisa dimiliki oleh rekan-rekan mahasiswa untuk menjadi salah satu koleksi dalam perpusatakaan pribadi kalian. Buku ini pun dilengkapi dengan quotes-quotes yang menarik khas Alitt. Bagi yang merasa mahasiswa, wajib memiliki buku ini, terutama bagi para jomblowan dan jomblowati :P

             Buah karya mahasiswa yang pernah menjadi reporter ini juga sangat cocok lho untuk menjadi teman bersantai dan ngopi. Untuk teman-teman yang ingin memiliki buku ini, silahkan datang langsung ke toko buku terdekat dan beli bukunya! Sebelum kehabisan stok dan menyesal di kemudian hari ;)

            “Bila hidup memberimu dua pilihan yang sama-sama sulit untuk kamu pilih, satu-satunya hal yang harus kamu usahakan adalah membuat pilihan ketiga yang bisa kamu lakukan. Karena, apa pun yang kamu lakukan asal sesuai dengan keinginanmu, itu lebih baik daripada memilih dan menjalani sebuah pilihan yang salah.” (@Shitlicious)

                                                                                        Bumi Siliwangi, 25 Oktober 2014

4 komentar:

  1. Belum nemu bukunya.... adanya di Gramedia doang ya Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada di beberapa tempat kok.. Dulu aku mah dapetnya di Rumah Buku nel.. Hehe.. Udah pernah nyoba kesana? Lumayan diskon sampe 20% kalo gak salah mah ;)

      Hapus
    2. belum... tapi pengen ke sana sih, moga nanti kesampaian. he

      Hapus
    3. aamiin.. insya Allah vi, aku doain mudah2an diberi kesempatan yaa ;)

      Hapus