Senin, 27 Oktober 2014

Watch Your Mind!

Ada yang bilang, "Apa yang kita lakukan adalah apa yang tadinya kita pikirkan". Dalam bahasa kerennya, mungkin ini bisa dibilang sebagai "Niat". Niat, menurut KBBI berarti maksud atau tujuan suatu perbuatan. Dari niat ini, perbuatan baik maupun perbuatan buruk dapat kita lakukan. Disinilah kita mulai berpikir tentang hukum Newton "Aksi = Reaksi".

Hari ini, gue bener-bener ngerasain efek dari "Salah niat" tersebut. Gimana enggak, disaat yang lain berpikir "UTS = Ujian Tetap Senang", gue malah berfikir "UTS = Ujian Tidak Serius". Daaan efek dari hal ini, you know what?? Gue bener2 gak serius ketika ngerjain UTSnya -_-a

Oke lah, jadi ceritanya gue memang ngikutin 2 UTS hari ini.. Yang satu berjudul "Fungsi Variabel Kompleks" (Jangan muntah karena denger namanya, gue udah mabok duluan), dan satunya lagi berjudul "Teori Grup". Yaah, karena teori grup gue sedang pemantapan (baca: ngulang), jadi sebenernya gak terlalu masalah karena udah pernah belajar.. Yang jadi masalah adalah di VarKom, gara2 slogan tadi, berhari2 gue gak bisa belajar.. "SEDIKIT PUN" -_-a

Yah, gue coba buka buku, tutup lagi.. Buka lagi, tutup lagi.. Mau pulang ke kosan, langsung tepat.. Pagi2 buka bukunya, pala kliyeng2.. Entah kenapa ya, apakah efek dari "Niat" tadi?? Begitu besar ternyata dampaknya dan hal ini gak pernah gue pikirin -_-a ckck

Gue teringat salah satu hadits arba'in yang kira2 intinya "Setiap perbuatan itu bergantung pada niatnya. Barangsiapa berhijrah karena wanita, maka ia akan mendapatkan wanita tersebut. Tapi jika ia berhijrah karena Allah, maka itulah yang akan didapatkannya." Disinilah pentingnya niat.

Niat, menjadi salah satu hal terpenting sebelum kita melakukan sesuatu. Apabila kita berniat buruk dan melakukannya, maka itu dihitung sebagai 1 dosa. Tapi jika kita berniat baik tapi tidak dilakukan, itu sudah dinilai 1 kebaikan dari Allah. Lebih lagi kalo misalkan kebaikan itu dilakukan, maka kita mendapatkan 2 kebaikan dari Allah ditambah dengan niatnya tadi :)

Jadii.. Kembali ke cerita gue hari ini.. Karena memang niat awalnya juga sudah rada "mencong" (baca: berbelok), maka ketika UTS pun gue malah melakukan hal lain untuk mengisi waktu.. Yaahh itung2 nyari inspirasi.. Hihi

UTS bagi gue menjadi ajang berlatih kreativitas.. Gimana enggak? Di tengah2 suasana serius itu gue justru sedang mengarang indah supaya tulisan gue bisa sebagus dan serapih mungkin agar jawaban gue juga bisa serasional mungkin :D

Naah, bagi yang penasaran ini beberapa hasil karya gue tadi siang :D

Ninja dari Antahagakure :P (27/10)

Lembah Perpisahan (27/10)

Yah gue gak tau kreatifitas gue segede apa sampe jadi dua gambar ini, tapi yang jelas memang gue suka menggambar ketika SD dulu.. Hahaha :v

Sekarang udah rada jarang sih, makanya skill-nya yaa segitu2 aja.. Maklumin aja yaa sob :D

Hmm mungkin cukup sekian lha yang mau gue sharing hari ini ke kalian.. Semoga tidak bermanfaat untuk siapa2 yaa tulisannya .. #Eh

Intinya mah, mulai sekarang coba sama2 kita luruskan niat yaa.. Termasuk gue juga ketika buat tulisan ini maupun tulisan yang lain,, Mudah2an kalian semua bisa memetik hikmah2 yang terkandung dalam kisah2 gue.. #Kalo ada :D

Comment | Like | Subscribe.. Dan sampe ketemu lagi di postingan selanjutnyaa~ ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar