Kamis, 10 Mei 2012

AnDiLau (Antara Dilema dan gaLau)

Entah kenapa ya.. minggu ini semangat gue tiba-tiba berkurang,, bahkan hampir menghilang #curcol

Pergi kuliah itu... rasanya beraaat banget...
Mau ngangkat tangan,, jatoh lagi..
Gerakin kaki,, diem lagi..
Bangun tidur,, nguap lagi.. *ya iyalah*

Dan akhirnya gue terdiam.. terpuruk menatap langit-langit kamar sendirian.. dan berfikir tentang apa yang sudah gue alami seminggu ini.. Mengikuti pengukuhan binder, di banting keras fisiknya (bukan, bukan dibanting kayak orang lagi tanding judo ya), mandi lumpur (emang cuma mandi susu aja yang boleh?), bercerita-cerita dengan aa' dera sambil menatap bintang, bulan, dan kegelapan malam di Bandung (andai yang bisa gue ajak kayak gini adalah cewe gue.. hahaha #ngimpi).. Begitu banyak rasanya yang berlalu minggu ini..

Begitu sadar gue sedang berada di kelas Kalkulus-1. Bersama dengan Bu Encum, dan pengikut setianya Pak Imam dan... Ibu dosen satunya? (lupa namanya,, punten ya bu!). Terlihat teman-temanku sedang jenuh menatap kosong papan tulis hijau di depan kami.. seakan berfikir "bu masih lama ya pulangnya? udah laper nhe..." . Dan waktupun berjalan begitu lambat di kelas Kalkulus ini... #seperti biasanya

Di akhir pelajaran Bu Encum bilang kepada kami semua.. "Jangan lupa ya nanti 2 minggu lagi kita Tes Unit 2". Dalem hati gue "Buset dah Bu... Udah Tes Unit 2 lagi??" . Dalam pengertian kalian, Tes Unit 2 Kalkulus kali ini merupakan UAS di tempat lain.. hanya saja bahasanya lebih 'halus'. Dan tanpa gue sadari.. Ternyata sudah hampir 1 semester lagi gue jalanin di Bandung..

Saat mengetik postingan ini, gue berfikir,, Apa aja yang udah gue dapetin selama di Bandung ini? Apa gue udah bisa disebut 'berhasil' ? Apa gue udah bisa membuat 'Bangga' ortu gue? Atau jangan-jangan sebaliknya.. Gue disini cuma nambahin beban mereka, gak ada hasil dan cuma buang-buang duit aja??

Lalu terlintas kata-kata di atas.. Andilau = Antara Dilema dan Galau.
Gue berfikir.. Mungkin ini yang gue rasain saat ini.


2 hari gak kuliah, diem aja di kosan, lumayan membuat jenuh, tapi fikiran fresh dan bisa ngebuat badan lumayan seger lagi karena full istirahat.. tapi tetep aja... LAPER MAS BROO !! >,<

Pas lagi bete-betenya, ternyata salah satu sahabat gue menyampiri.. Dia sedikit curcol tentang kehidupan dia dan pasangannya.. Gue comment "kayaknya kita sama-sama ya bro? lagi Andilau.. Antara Dilema dan Galau..."

Dan kalian tahu apa yang dia bilang?

Dia tertawa dan bilang, "Itulah Gi... Jangan ada fikiran seperti itu.. Harusnya arti Andilau itu bukan Antara Dilema dan Galau.. Tapi jadi ANTI DILEMA DAN GALAU !!"

Jleb! Kena banget kata-kata itu sama gue. Bener juga apa yang sahabat gue bilang ini. Masalah itu kalo difikirin terus gak bakal ada abisnya.. Kosan belum dibayar?? Mau di diemin juga gak bakal ada uang jatoh dari langit.. yang jelas kita harus terus berusaha dan berdoa agar dimudahkan dalam mencari uangnya... Pengen pinter?? Makanya BELAJAR !! Gak ada orang yang ujuk-ujuk pinter,, semua ada prosesnya dan pinter itu adalah efek samping dari belajar.. PR masih banyak?? KERJAIN !! Karena gak mungkin semua tugas kita bakal selesai kalo dipelototin aja..

Dan sebelum memulai semua itu, kita wajib mengerjakan satu langkah terlebih dahulu.. yaitu NIAT IKHLAS DAN BERDOA !! Insya Allah akan dimudahkan dalam mengerjakan semua hal yang kita niatkan jika niat kita juga baik..

Sahabatku, mari kita ubah persepsi kita akan Andilau.. Jangan jadikan dilema dan galau menjadi sebuah penghalang bagi kita.. Terus melangkah, tetap semangat, raih kejayaan! Karena kita terlahir untuk sukses, bukan untuk gagal !

Orang sukses akan menganggap sebuah masalah sebagai peluang, sedangkan orang gagal akan menganggap sebuah peluang sebagai masalah.. dan Orang sukses akan bilang "Masalah ini sulit, tapi bisa saya hadapi." sedangkan orang gagal akan bilang "Masalah ini bisa saya hadapi, tapi pasti sulit"

Dan satu kata motivasi dari seseorang..
"BERANI MEMULAI, BERANI MELANGKAH, JANGAN TAKUT SALAH !!"

Dalam menghadapi suatu tantangan, janganlah cepat menyerah. Hadapi semampu kita dan selebihnya kita serahkan hasilnya kepada Yang Maha Kuasa.

Ingatlah sahabat, Mindset is Doa. Apa yang kita fikirkan, itulah yang akan terjadi. Apa yang kita lakukan, itulah yang kita dapatkan. Sebesar pengorbanan yang kita berikan, itulah besarnya hasil yang kita dapatkan.

TETAP SEMANGAT !!

ALLAHU AKBAR !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar