Senin, 28 Mei 2012

Berpegang Teguhlah Kepada Syar'iat Alloh

Yah.. ceritanya nih gue baru aja dapet kartu dakwah di DT..
Jadi seperti biasa bakalan gue share ke kalian semua ;-)

Kali ini gue dapet dari sebuah lembaga yang bernama HASMI (Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami). Isinya bagus c, dan GPL (Gak Pake Lama) daa.. Sok di baca geura nyaa ;-)

=========================================================================


Judul : Berpegang Teguhlah Kepada Syar'iat Alloh
From : HASMI


Saudaraku ... setiap manusia siapapun orangnya pasti mendambakan keselamatan, ketenangan, kebahagiaan dan keberkahan. Tidak hanya di dunia saja tetapi juga di akhirat. Akan tetapi banyak di antara manusia yang salah jalan dalam menempuh jalan tersebut. Al-Quran sebagai kitab yang berisi kebenaran telah menjelaskan kepada kita dengan sangat jelas dan gamblang jalan yang mengantarkan kepada tujuan tersebut, yaitu dengan berpegang teguh pada syariat Alloh secara kaffah (sempurna).

Berikut beberapa alasan penting dan manfaat berlimpah bagi orang-orang yang berpegang teguh pada syariat Alloh Subhanahu wa Ta'ala :

1. Menerapkan syariat Alloh Subhanahu wa Ta'ala akan mengundang keberkahan.
"Dan seandainya penduduk negeri-negeri itu beriman dan bertaqwa, pastilah akan Kami limpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS. alA'rof [7]: 96)

2. Menerapkan syariat Alloh Subhanahu wa Ta'ala termasuk ketakwaan.
"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh nisacaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya." (QS. ath-Tholaq [65]:23)

3. Di antara buah ketaqwaan adalah dimudahkannya semua urusan kita oleh Alloh Subahanhu wa Ta'ala.
"Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh niscaya Alloh menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya." (QS. ath-Tholaq [65]:4)

4. Alloh Subhanahu wa Ta'ala berjanji bagi siapa yang beriman dan beramal sholeh akan menganugerahkan kepada mereka kekholifahan di muka bumi, keamanan dari rasa takut dan dikokohkannya agama Alloh Subhanahu wa Ta'ala.
"Dan Alloh telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang sholeh bahwa Alloh sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Alloh akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah di ridhoi-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar aka merubah (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah janji itu, maka mereka itulah orang yang fasik." (QS. an-Nur [24]:55)

Wahai saudara-saudaraku, Alloh Subhanahu wa Ta'ala menginginkan agar kita lebih bersungguh-sungguh dalam menerapkan syariat-Nya dan melaksanakan syariat tersebut secara kaffah (sempurna). Termasuk dalam melaksanakan syariat Alloh Subhanahu wa Ta'ala adalah menegakkan amar ma'ruf nahi munkar (menyuruh kepada kebaikan dan mencegah dari kemunkaran). Alloh Subhanahu wa Ta'ala berjanji bahwa sebuah masyarakat yang melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar akan dirahmati oleh Alloh Subahanhu wa Ta'ala, sebagaimana janji-Nya: "Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong sebagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, mendirikan sholat, menunaikan zakat dan mereka ta'at kepada Alloh dan Rosul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Alloh; sesungguhnya Alloh Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (QS. at-Taubah [9]:71)

Abu Bakar ash-Shiddiq Radhiallahu 'anhu berkata, "Sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya manusia jika mereka melihat kemunkaran lalu mereka tidak mencegahnya, maka dekatlah saatnya Alloh menurunkan adzab dari sisi-Nya yang akan menimpa mereka semua." (HR. Ahmad, shohih)

Oleh karena itu, marilah bersama-sama kita bergandeng tangan dan bahu membahu untuk menjalankan seluruh syariat Alloh Subhanahu wa Ta'ala dalam ajaran Islam.
=======================================================================

Pesan Gue:
Temen-temen seiman, Sesungguhnya Alloh itu Maha Baik dan menyukai kebaikan. Karena itu marilah kita berlomba-lomba untuk mengamalkan kebaikan di dunia ini. Hidup kita itu singkat, kita tidak tahu kapan kita meninggal, dimana, dan seperti apa keadaan kita nanti. Apakah amal kita akan diterima, ataupun malah ditolak? Hati-hatilah dengan amal yang merugi.. Karena itu marilah kita buat tabungan amal sebanyak-banyaknya yang insya Allah kelak bermanfaat saat Yamil Akhir nanti.. Semoga Alloh subhanahu wa Ta'ala merahmati kita semua.. amin ya rabbal alamin

wallahu 'alam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar