Sabtu, 27 Juni 2015

Curhatan Mahasiswa Tingkat Akhir

Kemarin", gue telah posting one day one post selama satu hari, oke gue bayar besoknya dan it's done. Tapi, hari ini, ketika gue liat list postingan dan gue liat masih kurang 8 lagi? Oh My God. Gue kemana aja seminggu ini ~,~

Well, gue akui seminggu terakhir memang gue jadi orang yang nocturnal. Dalam arti, gue hidup seminggu ini kayak kalong. Malem" gentayangan, berseluncur ke dunia maya, ngerjain tugas, bikin laporan, nyelesaian proposal (buat seminar, bukan buat yang ... ehm, you know lha), dan lain-lain. Meskipun puasa, gue ngerasa hidup gue bener" idup pas malemnya doang, entah kenapa.

Seminggu terakhir gue abisin buat ngejer" dosen, revisian proposal, dan persiapan seminar. Sumpah, nyelesaian satu mata kuliah ini cukup menguras habis tenaga gue seminggu terakhir. Matkul dua sks yang memakan hati, tenaga, pikiran, dan juga waktu gue. Tapi, tapi, tapi, alhamdulillahnya hasil akhirnya sangat memuaskan. Memang, dimana ada kemauan disana ada jalan. Dan dimana ada usaha, disana pasti ada hasil yang setimpal. Gue cukup puas. Alhamdulillah :)

Satu hal yang menjadi catatan pembelajaran terbesar minggu ini adalah, yang namanya tugas (baik itu untuk bikin proposal, skripsi dan lainnya), kuncinya hanya satu: DIKERJAIN.

Gue baru paham arti kata" itu seminggu terakhir. Dan terima kasih banyak untuk semua teman" gue yang mendukung usaha gue kemarin. Itulah hal lain yang gue dapatkan juga, kunci kedua untuk meraih kesuksesan yakni: TEMAN SEPERJUANGAN.

Teman yang bisa saling mendukung. Teman yang bisa saling menopang. Teman yang sama" bangkit dan meraih mimpi bersama-sama. Teman untuk saling mengingatkan dan teman yang berjanji untuk selalu ada di saat suka dan duka. Ya, itulah teman sejati. Terima kasih, guys.

Daaruut Tauhiid, 28-06-15. 00:38 WJLG (Baca: Waktu Jam Laptop Gue) :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar