Sabtu, 13 Juni 2015

Gabung Yuk! Funway Ramadhan 1436H :D

Tak terasa sebentar lagi Ramadhan akan kembali datang. Berbagai khalayak mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa, sampai orang dewasa semua merayakannya dalam balutan satu ikatan ukhuwah islamiyah. Tentunya kita pun tak mau ketinggalan kan merayakan bulan suci penuh berkah dan rahmat ini? :)

Beberapa hari yang lalu di Lampung, kota tempat gue besar, juga diadakan acara yang serupa. Lebih dari seribu orang yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, bahkan mahasiswa, guru, dosen, masyarakat umum, aktivis, dan lainnya, mengadakan pawai Ramadhan juga hingga berkumpul di Bundaran Gajah. Sungguh, kegiatan ini membuat gue merindukan Bumi Ruwa Jurai tempat tinggal gue dahulu.

Suasana Pawai Ramadhan di Bandar Lampung oleh FORKAPMI Lampung.

Memang ketika acara seperti ini, hijab (pembatas) antara panitia dan peserta harus kita lepas. Tidak hanya karena kita panitia, maka kita harus riweuh ngurusin acara kayak gini. Bukan juga karena kita peserta, maka kita mengharapkan dapat balasan dari panitia berupa gorengan dan aqua gelas. Tapi karena KITA UMAT MUSLIM yang sama-sama beragama Islam, maka disanalah kekuatan kita untuk menyukseskan acara kita bersama :)

Kali ini, gue pengen mengajak semua umat Muslim, khususnya yang berada di kota Bandung, untuk ikut menyemarakkan pawai penyambutan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Salman ITB 1436H. Insya Allah acara ini akan dilaksanakan besok, hari MInggu 14 Juni 2015, pukul 07.00 WIB s.d. selesai :)

Pawai Funway Ramadhan 1436H (14/6)

Pawai ini tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menyemarakkan penyambutan Ramadhan sekaligus menyosialisasikan program Ramadhan yang ada di masjid Salman ITB. Tentu, H-4 Ramadhan membuat kita perlu untuk mempersiapkan diri, baik ruhiyah maupun jasmaniah. Nah, disinilah pentingnya saling mengingatkan. Bukannya Allah Swt. juga telah menyampaikan di surat Al-Ashr ayat 1-3? :)

"Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran." (Q.S. 103:1-3)

So, daripada hari minggumu ngejones seharian di kamar, nangis guling-guling gak karuan, mendingan gabung sama kita untuk menggelorakan Semangat Ramadhan 1436H :)

Selain dapat pahala, dapat teman baru, kita juga dapat barokah dari acara ini lhoo.. Insya Allah :D

Psst.., Setelah pawai selesai, tidak hanya disuguhi makanan dan minuman dari panitia. Tapi, kita juga bakal disuguhi pameran-pameran Ramadhan Nusantara lho di Masjid Salman ITB :D

Penasaran?? XP

Jadi, kamu mau tunggu apalagi? Segera persiapkan amunisi perangmu (Tjie! :D). Cukup membawa diri, pakai baju rapih, bawa sarung, baju batik, peci hitam (ikat kepala sunda - untuk ikhwan dan jilbab - untuk akhwat), celana rok (khusus akhwat), baju warna orange, putih, atau biru or batik (untuk akhwat). Simple kand? :)

Oya, Titik kumpul nanti di Lapangan Rumput Salman ITB.. Jangan nyasar lho ya XD

Yuuk Yuuk Yuuk.. Mari Kita Gelorakan Semangat Nusantara di Bumi Parahiyangan :D

#RamadhanNusantara #P3R1436H #FunWayRamadhan @agi_eka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar