Minggu, 28 Juni 2015

NgabubuRead!

Kalau menghabiskan waktu di bulan Ramadhan hingga menjelang berbuka, katanya disebut: Ngabuburit. Terus kalau ngabubuRead? Itu makanan jenis apa ya?

Jadi, postingan ini terinspirasi dari salah satu Komunitas Baca Masyarakat di Jogjakarta. Selama bulan Ramadhan, komunitas ini membuat event NgabubuRead, yakni membuka lapak di jalan dengan menyediakan buku bacaan dan juga diskusi kepenulisan. Konsepnya seru sih, jadi orang yang (mungkin) jarang membaca, bisa tertarik untuk ikut membaca, duduk bersama, bersilaturahim, berdiskusi, dan diberikan motivasi untuk membaca maupun menulis. Sigana mah rame yeuh? :D

Gue jadi kepikiran bahwa program "Nunduk Baca Buku" yang ada di Al-Qolam, mungkin bisa diganti dengan program ini? Kan rame kayaknya ya, tinggal di jarkom: "Yukk kita ngabubuRead bersama di selasar Al-Furqon. Ditunggu yaa! Jangan lupa bawa buku yang sedang dibaca!" Seru kand? :D

Kita tinggal bawa buku, baca bareng, dan nanti didiskusikan hasil bacaannya kepada peserta lainnya. Jadi disini kita bisa belajar baca "Screening" atau membaca cepat, berdiskusi bersama, dan mendapat rekomendasi buku yang bagus untuk dibaca selanjutnya :)

Nah, kira-kira ada yang mau ikutan program ini gak ya? Ada yang mau ngelaksanain? Atau ada yang mau ikutan? Hehe.. Ditunggu partisipasinya kawan" ;)

@agi_eka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar