Sabtu, 08 November 2014

Eminex 2014

Hari ini merupakan hari yang cukup melelahkan buat gue..
Pasalnya gue seharian istirahat di kosan, kemudian siang2 maen ke Salman ITB, rapat bareng tim formatur Al-Qolam, dan pulangnya gue langsung tepar #Nasib

Maap ya kalo postingan malem ini rada kemaleman.. Yaah, mau gimana lagi.. Badan gue cuma satu sih, dan tadi gue abis malem mingguan dulu.. #SamaLaptop #JoNes

Hoho,, Sebetulnya gue bingung mau posting apaan hari ini.. Berhubung ketika pulang gue ngeliat sesuatu di ITB, jadi gue coba share aja ke kalian ya :)

Ehm, semua bermula ketika negara api menyerang.. #Apasih

Bukan, bukan! Serius,, bukan negara api.. Tapi negara air #SamaAja

Yah, selepas dari Salman ITB, dengan niat mencoba nyari jalan tembus ke MCD di Simpang Dago, gue malah gak sengaja ngeliat event di ITB.. Namanya itu : "Eminex 2014"

Eminex 2014 (08/11)
Eminex itu bukan kayak nama obat kuat untuk pria ya.. Bukan, tentu saja bukan.. Mana ada event yang mempertontonkan pertunjukan obat kuat se-Indonesia.. (Kalo ada kayaknya gue juga mau ikutan.. #Eh)

Yah, setelah gue coba baca beberapa literatur terpercaya, jadi Eminex itu adalah akronim dari "Engineering Materials In Exhibition".. Yang artinya: "Dilarang Merokok" #YaEnggakLah!

Jadi, Eminex ini adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Material (MTM) ITB yang terdiri dari beberapa rangkaian acara, diantaranya: lomba-lomba, pameran, pertunjukkan, seminar, hingga penutupan dengan guest star gitu.. Seru sih sepertinya, gue sempet ngeliat beberapa barang yang dipajang disana seperti Tank, Stand-Stand, dan contoh hasil karya mahasiswa Teknik Material tersebut.

Petunjuk Jalan Eminex 2014 (08/11)
Contoh Tank pada Eminex 2014 (08/11)
Stand Eminex 2014 (08/11)


Contoh Karya MTM ITB pada Eminex 2014 (08/11)
Yang menarik dari acara ini adalah bahwa pelaksanaannya diadakan selang 7 tahun sekali! Wow, memang sih himpunan yang baru berdiri tahun 1998 ini bisa dibilang cukup sukses dalam menyelenggarakan acara ini. Tahun 2014 merupakan kali ketiga diadakannya Eminex dengan rangkaian acara yang cukup padat. Dalam satu hari ini saja bisa dikatakan terdapat sekitar 10 buah rangkaian acara dari pukul 8 pagi sampai 10 malam. Kita berikan aplaus yang meriah dulu untuk MTM ITB.. *Prok Prok Prok

Waktu gue liat pengumuman, gue sempet bengong ngebaca tulisan guest star malem ini. Disitu tertera "Ipank Lazuardi".. Gue mikir sejenak.. Itu "Ipank" yang ituu bukan yaa? Daan ternyata gue temukan jawabannya berusan.. Memaang Ipaank yang ituu >.<

Huhuhu.. Kalo tau Ipank yang itu yang bakalan dateng, kayaknya gue pengen ikut sampe beres da.. Hahaha.. #GakYakin

Sekarang mah gue cuma bisa nyanyi dari jauh aja.. "Ada yang hilaang dari perasaankuu~.." Huhu

Yah mungkin itu aja yang mau gue sharing malem ini. Kesimpulan dari postingan gue kali ini, siapapun kalian jangan pernah berani untuk menyerah sebelum mencoba. Kita lihat bahwa MTM ITB yang baru berumur 16 tahun aja berani untuk ngadain acara kayak gitu. Kenapa kita yang mungkin lebih "Tua" ataupun lebih "Berpengalaman" tidak mau berani seperti mereka?

Selain itu, yah mungkin memang budaya anak ITB kali ya.. Kayaknya kalo ngadain acara pasti ghede2 dan guest star-nya keren2.. Lha, kenapa kita yang di UPI gak bisa kayak mereka?? Toh dulu katanya Geisha dan Caesar juga sempet dateng ke UPI kand?? *Joget Caesar

Hehe, meski begitu, gini2 kita juga di UPI udah pernah ngundang beberapa artis kok.. Kalo kalian sadar, selama gue di UPI juga gue udah pernah ngeliat Raditya Dika, Alexa, Risa Sarasvati, Ibnu Jamil, Habiburrahman El Shirazy, Tere Liye, Edcoustik, Shaffix, Comic SUCI 3, Pidi Baiq, Gol A Gong, Anggota DPR (Ceu Popong dkk), Ebiet G Ade, 3 Romeo, dan lain sebagainya.. So, kita juga gak kalah sama mereka kok.. Semangaat dong broo,, Kita pasti bisa kayak yang laen!! :D

Sebelum ngalor ngidul kemana2 lagi, dan berhubung udah malem juga, mungkin cukup sekian postingan gue kali ini.. Semoga menghibur dan memberikan sedikit info untuk menemani malam minggu kelabu kalian para jones-jones (seperti gue) :P

Comment | Like | Subscribe , dan sampe ketemu di postingan gue selanjutnyaa.. Byee~ ;)

@agi_eka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar