Sabtu, 29 November 2014

Pagelaran Sastra dan Budaya Lampung on ITB !!

Teng!! Waktu menunjukkan pukul 12 malam dan itu artinya hari sudah berganti tanggal. 30 November 2014, adalah hari dimana salah satu unit kemahasiswaan di ITB mengadakan salah satu acara yang spektakuler. Acara yang menampilkan kebudayaan daerah khas kota Tapis Berseri. Ya, acara itu bernama: Lampung Gham II !! :D

Pamflet Lampung Gham II (30/11)
Gini2, gue juga termasuk orang (yang besar di) Lampung kok :D
Dan sepengetahuan gue, kalo gak salah "Gham" itu artinya "Kita", atau dengan kata lain Lampung Gham berarti, "Kitalah Lampung" atau "Kita Orang Lampung" #Mudah2an bener :D

Lampung Gham diadakan oleh Unit Budaya Lampung Institut Teknologi Bandung (Ubala ITB). Ubala merupakan salah satu unit kemahasiswaan tempat orang2 yang berasal dari Lampung dan juga yang ingin mempelajari kebudayaan Lampung berkumpul. Beberapa alumni sekolah gue dulu, SMAN 9 Bandarlampung, saat ini menjadi salah satu pengurus aktif disana. Karena itulah, gue mendapat undangan spesial dari mereka. Dan kali ini, gue juga turut mengundang para pembaca blog gue. Ya, kalian yang spesial di hati gue sekarang.. #Ciee~ :D

Dalam acara ini akan menampilkan beragam tarian Lampung yang diiringi dengan Live Musik dalam Drama. Kali ini, tema yang diangkat yaitu, "Kerajaan Segala Beghak: Sansayan Sekeghumong." (Gue juga belum tau itu artinya apa.. Tapi yang jelas kayaknya mah menceritakan salah satu kerajaan atau kisah di Lampung sana :D)

Untuk kalian yang ingin mengikuti acara ini, siapkan saja uang sejumlah 10 ribu rupiah. Tenang saja, uang ini gak bakal hilang begitu saja kok.. Tapi akan berganti rupa menjadi keripik pisang, kopi, dan juga suvenir cantik khas Lampung :)

Oya, hampir saja lupa. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 30 November 2014 bertempat di Aula Timut ITB pukul 19.00 s.d. selesai. Bagi teman2 yang ingin datang boleh konfirmasi ke CP-nya terlebih dahulu atau langsung saja datang dan membayar OTS.. Tenang saja, harganya masih tetap sama kok.. Cukup 10 ribu rupiah sajaa :D

Yepz, mungkin cukup sekian postingan gue kali ini. Yuuk kita belajar mengapresiasi sastra melalui seni dan budaya. Gak bakalan nyesell dhee.. Pasti seru dan ramai.. Kapan lagi melihat live musik dan tarian khas Lampung! :D

Don't Miss It, Guys! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar