Minggu, 30 November 2014

Resensi Buku "Relationshit"

RESENSI BUKU "RELATIONSHIT"


Cover Buku "Relationshit"
Judul Buku      : Relationshit

Pengarang       : Alitt Susanto

Tebal Buku      : vi + 230 halaman

Harga Buku     : Rp. 47.000,-

Penerbit           : Bukune

Tahun Terbit    : Mei, 2014

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial. Dalam kehidupan, manusia tidak lepas dari hubungannya dengan manusia yang lain. Hubungan antar manusia tersebut dapat kita sebut sebagai sebuah relasi. Relasi yang dimaksud dapat bermacam-macam, baik relasi antarkeluarga, relasi antarteman, hingga relasi yang berkaitan dengan hubungan pria dan wanita. Relasi-relasi tersebut terkadang kita lihat sebagai hubungan yang baik, tapi tidak jarang juga kita melihat sebagai hubungan yang kurang baik.

Alitt Susanto melihat fenomena relasi ini sebagai hal yang menarik. Ditambah dengan pengalamannya yang telah menjalin berbagai relasi selama menjadi mahasiswa abadi, Alitt membahas berbagai fenomena tersebut dalam sebuah buku yang diberi nama: Relationshit. Buku ketiga pemilik akun @Shitlicious ini, difokuskan untuk membahas tentang hubungan-hubungan yang pernah dialaminya. Eits, tapi tidak hanya membahas soal pacaran ya! Di buku ini Alitt juga turut membahas hubungan pertemanannya, hubungan di keluarganya, dan lain sebagainya.

Tentu, membicarakan Alitt pasti tidak lepas dari Supri dan Ningsih. Kedua sejoli ini selalu menjadi icon dalam cerita Alitt. Akan tetapi, hal itulah yang menjadi menarik. Dalam beberapa bab, Alitt selalu memberikan penggambaran dengan menggunakan Supri dan Ningsih sebagai contoh. Pembaca dibawa terlena dengan kisah kedua sejoli itu, dan dari sana kita dapat memetik beberapa hikmah atas kejadian yang mereka alami.

Dari buku ini, kita bisa belajar hal-hal penting dalam membina suatu hubungan. Bagaimanakah peran kita terhadap sahabat, keluarga, kerabat dekat, hingga calon pasangan kita kelak. Membangun hubungan itu tidak mudah, sob. Terkadang relasi yang sudah sengaja kita bangun bertahun-tahun, bisa hancur dalam hitungan detik hanya karena sebuah kata, kesalahpahaman, jarak, hingga perhatian. Hal itulah yang ingin disampaikan Alitt dalam bukunya kali ini. Tentu saja, tidak lengkap rasanya jika tidak membaca secara langsung. So, bagi kalian yang sedang menjalani suatu hubungan, belajarlah dari buku ini, sob. Jadilah pria/wanita yang gentleman dan kelak dapat mempertahankan hubungan tersebut hingga akhir waktu :)

“Hubungan cinta itu bukan melulu tentang mengejar finish-line, tapi tentang bagaimana kita menjalani dan menghargai prosesnya.”
@Shitlicious

                                                                                                 Bandung, 30 November 2014

1 komentar: